oleh

Masih Banyak Masyarakat Belum Taat Protokes Menjadi Penyebab Pasien Covid 19 di Lahat Terus Bertambah

Lahat | Arahan agar taat mengikuti aturan protokol kesehatan terus dan tak henti  disampaikan oleh Pemerintah Daerah melalui Tim Gugus tugas Kabupaten Lahat guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Bumi Seganti Setungguan.

Namun penyampaian informasi agar masyarakat umum di Kabupaten Lahat mematuhi dan taat 3 M masih belum maksimal dilakukan sebagian masyarakat, dimana masih ada saja masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak adanya jaga jarak di lokasi tempat keramaian .

Hal ini terlihat dari Update COVID-19 (15/10)  Kabupaten Lahat yang disampaikan Taufik Juru bicara gugus tugas yang menyampaikan saat sekarang Kabupaten Lahat pasien terinfeksi Corona kian bertambah dan meningkat.

Dimana disampaikan jubir gugus tugas  masyarakat yang melakukan kontak erat ada 1382 orang dalam proses 247 orang, sedangkan bagi masyarakat yang terinfeksi virus Corona secara keseluruhan berjumlah 166 orang, meninggal 13 orang, sembuh  108 orang dan dalam proses 45 orang.

Alia Pandi ketua gugus tugas Kabupaten Lahat ketika di hubungi awak media mengatakan meningkatnya pasien yang terinfeksi Corona di Kabupaten Lahat ini menjadi suatu bukti masih banyak masyarakat umum tidak mengikuti arahan Protokes dengan melalaikan 3 M hingga penyebaran virus Corona belum dapat kita putus penyebarannya.

Alia Pandi berharap dan kembali menyampaikan agar masyarakat umum Kabupaten Lahat dapat mengikuti juga menaati arahan dan petunjuk Prokes dengan aktif melakukan 3 M.

Begitu juga yang disampaikan Ponco Wibowo Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat agar seluruh masyarakat umum di Bumi Seganti Setungguan dapat mengikuti arahan dan aturan Prokes dari pemerintah agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran virus Corona.

Ponco juga menambahkan terkhusus kepada seluruh tenaga kesehatan yang bertugas dalam Wilayah Kabupaten Lahat baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit, dapat berkerja dengan sungguh – sungguh dalam membantu dan menanggani masyarakat yang terkena virus Covid 19 dengan baik juga ikhlas dalam bertugas. (Safitri)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya