pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Politik

Mantan Wabup dan Wakil Ketua DPRD OKI Cari Peruntungan di Gerindra

252
×

Mantan Wabup dan Wakil Ketua DPRD OKI Cari Peruntungan di Gerindra

Sebarkan artikel ini
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saat mendaftarkan bacaleg di KPU OKI
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Strategi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menempatkan calon legislative (caleg) yang kompetitif untuk pemenangan pemilu 2024 patut untuk diwaspadai oleh partai lainnya.

Pasalnya, Tokoh-tokoh yang diusung untuk mendongkrak suara pileg dinilai sangat potensial, nama mantan bupati OKI HM Rifai SE dan Mantan Wakil Ketua DPRD OKI periode 2014 – 2019, H Agus Salim MT SE MM masuk dalam daftar bacaleg yang didampaftarkan ke KPU OKI, Minggu (14/5/2023).

Ketua DPC Gerindra OKI, Nanda SH mengatakan, pada tahun 2024 ini Gerindra mendaftarkan caleg sesuai dengan jumlah kuota Kursi DPRD OKI.

“Caleg yang kita daftarkan jumlahnya 45 orang terdiri dari 14 perempuan dan 31 orang caleg laki-laki,” Kata Nanda didampingi Sekretaris Trisusanto dan Wakil Ketua Bidang OKK Agus Masnanto.

Menurutnya, Bacaleg yang didaftarkan ini selain para anggota legislative dari Gerindra yang sudah duduk pada periode sebelumnya, juga terdapat nama-nama bacaleg baru yang potensial.

“Ada caleg yang mewakili kaum muda, namun ada juga yang mewakili kaum dewasa, artinya semua lini kita penuhi,” Kata Nanda.

Terkait dengan target perolehan kursi, pihaknya cukup rasional dalam menentukan perolehan suara dimasing-masing daerah pemilihan.

“Jadi target kita setiap dapil tersisi, artinya ada 8 dapil maka semuanya harus terisi, setiap dapil itu sama-sama perioritas, kita harap caleg bisa maksimal dalam menghimpun dukungan masyarakat,” Katanya.

Terkait dengan adanya mantan Wabup dan mantan Wakil Ketua DPRD ini adalah bagian dari skenario partai untuk memenangkan pemilu 2024.

“Kalau untuk itu (mantan Wabup,red) nanti silahkan beliau yang menjawabnya, beliau ini nyaleg dari dapil 5 Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya,” Tandasnya.

Sementara itu Mantan Wabup OKI HM Rifai SE mengaku siap berjuang bersama Gerindra di Dapil 5, namun dirinya tidak terlalu muluk-muluk terhadap perolehan suara.

“Saat ini sudah ada satu kursi, target kita dua kursi, mohon dukungannya,” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *