oleh

Mancing di RGFC Hanya Rp 20ribu

PALI | Irwan Bin Ibrahim Mahbor warga Desa Kartadewa, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI menyulap area persawahan miliknya menjadi kolam pemancingan.

Kolam Pemancingan yang diberi nama Rawa Gelam Fishing Club (RGFC) ini dibanderol  dengan harga Rp 20.000 bagi setiap pemancing.

Irwan mengatakan, kolam pemancingan miliknya ini memiliki luas lebih kurang  satu hektar.

Gagasan untuk membuat kolam pemancingan ini kata Irwan karena banyak masyarakat di daerah tersebut hoby memancing.

“Awalnya saya melihat minat warga yang hobby memancing di danau batanghari siku jadi saya berinisiatif menggunakan lahan yang dulunya bekas persawahan untuk dijadikan tempat pemancingan,” Ujarnya, Minggu (7/7/2019).

Irwan juga mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mencoba tarikan ikan seperti Mujair, Lele Sangkuriang, Patin, Nila, Ikan mas cukup membayar Rp 20ribu dan hasil pancingan langsung dibawa pulang tanpa ditimbang dan bisa langsung dibakar bersama dengan keluarga.

“Disini mancing hanya bayar Rp 20.000 bisa membawa ikan monster dengan sensasi strike yang luar biasa dan hasilnya juga bisa dibakar ditempat bersama dengan keluarga sekaligus untuk liburan karena suasananya masih asri dan hijau,” ujarnya.

Bapak tiga anak ini juga menambahkan Kedepan dirinya berencana akan membuat RGFC ini menjadi destinasi wisata alam dan air yang akan dibuat seperti Outbond, Flying Fox, dan macam macam  wisata air lain nya.

“Insya allah kedepan ada rencana untuk pembuatan destinasi wisata alam dan air semoga saja bisa direalisasikan dengan baik,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, warga desa kartadewa yang biasa memancing di RGFC, Piltra(25) mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya kolam pemancingan ini karena hobby nya bisa dilakukan setiap saat tanpa ada halangan.

“Saya sangat senang dengan adanya kolam pemancingan ini karena masih asri dan sejuk untuk tempat refreshing dan menjernihkan pemikiran setelah penat bekerja,”ujar piltra. (madhon)

Komentar

Berita Lainnya