pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Maknai Bulan Ramadan, BRI Group Berbagi Sembako Hingga Mudik Gratis

83
×

Maknai Bulan Ramadan, BRI Group Berbagi Sembako Hingga Mudik Gratis

Sebarkan artikel ini
Dalam memaknai bulan suci Ramadan 1444 H, BRI Group menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial serta pemberdayaan masyarakat.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Dalam memaknai bulan suci Ramadan 1444 H, BRI Group menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial serta pemberdayaan masyarakat. Adapun berbagai kegiatan tersebut diantaranya adalah berbagi puluhan ribu paket sembako melalui program “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group”, Pasar Ramadan, hingga mudik gratis dengan berkolaborasi melalui “Mudik Bersama BUMN”.

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan bahwa BRI Group senantiasa menjalankan tanggung jawab sosial untuk memperkuat peran BRI sebagai salah satu pilar ekonomi nasional. “Diharapkan inisiatif-inisiatif tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat”, ungkapnya.

Kegiatan berbagi puluhan ribu sembako melalui program “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” disalurkan kepada 140 panti asuhan, 40 panti werdha dan masyarakat umum yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Disamping berbagi sembako, BRI Group juga menyalurkan santunan kepada 7.100 Anak Yatim Piatu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Setiap paket sembako yang diberikan berisi kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya. Penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan 18 Regional Office BRI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan melibatkan pekerja BRI Group. Dalam pelaksanaanya, bantuan sembako diserahkan langsung oleh perwakilan BRI Group di wilayah ke panti asuhan dan panti werdha dengan menerapkan protokol kesehatan. “Dengan melibatkan semua pekerja BRI Group di setiap unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, kami harapkan bantuan dapat diterima masyarakat dengan lebih cepat”, jelasnya. 

Ia juga menambahkan bahwa BRI memberdayakan dan mendorong produktivitas maupun perputaran usaha AgenBRILink dengan melibatkan penyediaan paket sembako oleh AgenBRILink. “Para AgenBRILink yang terlibat dalam penyaluran bantuan sembako ini juga berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk memastikan bantuan yang diberikan dapat tersalurkan dengan aman dan tepat sasaran”, tambahnya.

Pasar Ramadan & Mudik Gratis

Di samping berbagi sembako, pada momen Ramadan ini BRI juga mengadakan gelaran Pasar Ramadan BRI pada 1 – 16 April 2023 di lebih dari 4.200 titik di seluruh Indonesia dan melibatkan 48.000 pelaku UMKM. Pasar Ramadan BRI merupakan rangkaian kegiatan pemberdayaan UMKM dalam bentuk bazar yang berkolaborasi dengan pelaku UMKM binaan setempat. Gelaran ini juga menjadi ajang edukasi dan peningkatan literasi bagi pelaku UMKM dan masyarakat atas akses layanan digital perbankan melalui transaksi pembayaran non tunai menggunakan QRIS BRI.

Tidak hanya itu, BRI juga menyediakan mudik gratis dengan berkolaborasi pada kegiatan “Mudik bersama BUMN”. Pada program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini, BRI ikut serta menyediakan armada sebanyak 54 bus dengan target peserta 2.700 pemudik. Rute yang dilewati, yakni Jakarta – Yogyakarta (via Jalur Selatan), rute Jakarta – Wonogiri (via Tol Pantura), serta rute Jakarta – Madura.

Adapun flag off  “Mudik Bersama BUMN 2023” ini akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 18 April 2023 mendatang. Program mudik bertema “Mudik Dinanti, Mudik di Hati” ini ditujukan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan, kelancaran, dan keselamatan masyarakat pada masa angkutan Lebaran 2023.(Rilis/romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *