pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Makin Praktis! QRIS Transfer di BRImo Bisa Kirim dan Terima Dana Tanpa Input Nomor Rekening

193
×

Makin Praktis! QRIS Transfer di BRImo Bisa Kirim dan Terima Dana Tanpa Input Nomor Rekening

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

JAKARTA – Semakin mudah dan praktis, kini nasabah dapat transfer maupun menerima dana tanpa nomor rekening dengan menggunakan fitur QRIS Transfer di BRImo. Diketahui, QRIS tidak hanya terbatas pada pembayaran karena kini juga dapat digunakan untuk melakukan transfer ke sesama rekening BRI, rekening bank lain dan dompet digital.

Pengirim dan penerima uang hanya perlu menyediakan smartphone dengan aplikasi BRImo atau aplikasi finansial lainnya yang mendukung fitur QRIS Transfer. Selanjutnya, tinggal menampilkan kode QRIS Transfer dan memindainya untuk menyelesaikan transaksi.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa digital transformation telah mendorong perbankan untuk menghadirkan layanan yang lengkap hanya menggunakan smartphone.

Customer Experience merupakan prioritas BRI dalam memberikan setiap layanannya. BRI juga senantiasa memperhatikan kebutuhan pasar dan tuntutan masyarakat yang semakin beragam. Layanan dari BRImo ini diharapkan dapat mempermudah sehingga lebih praktis dalam menyelesaikan kebutuhan finansialnya,” jelasnya.

Adapun QRIS Transfer memiliki dua opsi cara transfer, yaitu dengan memasukkan nominal transfer secara manual atau langsung memindai kode QR dengan nominal transfer yang sudah diinput oleh penerima uang.

Adapun cara menerima dana dengan QRIS Transfer di BRImo adalah sebagai berikut:

  1. Login BRImo, pilih menu QRIS Transfer
  2. Klik “Tampilkan QR”
  3. Pilih Rekening Tujuan Penerima Dana
  4. Saat menerima transfer dana dari orang lain, terdapat 2 cara yang bisa dilakukan yaitu;
  • Klik “Input Nominal Sendiri” lalu masukkan nominal yang ingin diterima dan masukkan PIN BRImo, selanjutnya muncul Kode QR untuk discan oleh pengirim dana. Atau,
  • Masukkan PIN BRImo, lalu akan muncul kode QR untuk di-scan oleh pengirim dana. Selanjutnya pengirim dana dapat memasukkan nominal yang ingin ditransfer.
  1. Setelah pengirim dana melakukan scan Kode QR, maka akan muncul notifikasi dana berhasil diterima.

 

Cara Mengirim Dana dengan QRIS Transfer di BRImo:

  1. Login BRImo, pilih menu QRIS Transfer
  2. Klik “Scan QRIS” atau upload gambar Kode QR dari gallery handphone.
  3. Saat mengirim dana, terdapat 2 cara yang bisa dilakukan yaitu:

– Masukkan nominal.

atau

– Nominal akan langsung muncul ketika Kode QR di-scan.

  1. Konfirmasi transaksi dengan masukkan PIN
  2. QRIS Transfer berhasil dilakukan.

Pada BRImo, tidak hanya berfokus pada kebutuhan sehari-hari, super app ini juga menawarkan fitur-fitur investasi untuk membantu dalam merencanakan masa depan keuangan mereka melalui tabungan rencana, pembelian obligasi, saham serta dana pensiun. Lebih lengkap lagi, BRImo telah dilengkapi dengan fitur contact center bebas pulsa dan chat banking sehingga dapat selalu terhubung dengan layanan customer service 24/7 tanpa terkena roaming dan biaya tambahan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *