pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

LSI Prediksi Pilkada Palembang Bakal Kompetitif 

75
×

LSI Prediksi Pilkada Palembang Bakal Kompetitif 

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Sejumlah kandidat calon Walikota maupun calon Walikota Palembang melakukan sosialisasi dengan alat peraga maupun safari politik untuk menggaet simpati dan suara publik pada pilkada Palembang november mendatang.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan belum dapat memberikan secara khusus peta politik Palembang karena belum melakukan survei.

“Kita belum ada survei khusus terkait Pilwako Palembang tahun 2024, jadi belum punya dasar untuk menyebut siapa tiga besar potensial kandidat Pilwako Palembang 27 November mendatang,”ungkap Djayadi, Kemarin 17 april 2024.

Namun secara kualitatif atau pengamatan baik media dan oleh tokoh yang sudah melakukan sosialisasi alat peraga dia berpendapat ada beberapa nama yang sudah muncul dan berpotensi bakal maju sebagai Calon Walikota Palembang.

“Diantara mereka adalah Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Mantan Wawako Palembang Fitrianti Agustinda, Ketua DPC Partai Demokrat Yudha Pratomo,Ketua DPC Gerindra Prima Salam, Baharuddin Ketua DPD PKS Palembang dan lainnya, yang sudah banyak menebar sosialisasi luar ruang,”ujarnya.

Untuk menyebut siapa yang kuat, Djayadi sapaannya mengatakan harus dilihat dengan pendekatan kuantitatif atau survei.

“Sampai saat ini, LSI belum turun di Palembang sehingga tidak bisa menyebut siapa tiga besar. Namun secara kualitatif atau pengamatan bisa diprediksi nama-nama yang bakal muncul,”terang Dia.

Djayadi juga menambahkan tidak adanya petahana pada kontestasi lima tahunan itu membuat nama-nama baru juga memiliki peluang yang sama besar untuk meraih kemenangan.

“Dari analisis kualitatif atau pengamatan dugaan saya pilwako Palembang 2024 akan lebih kompetitif dan sengit,”kata Dia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *