oleh

Loew Coret Pemain karena Selai Cokelat

Joachim Loew mengklaim Max Kruse tidak menunjukkan profesionalisme sebagai pesepakbola. (REUTERS/Hannibal Hanschke)
Joachim Loew mengklaim Max Kruse tidak menunjukkan profesionalisme sebagai pesepakbola. (REUTERS/Hannibal Hanschke)

GERMAN I Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mencoret nama bomber Wolfsburg, Max Kruse, lantaran penyerang 28 tahun itu menjadi sorotan media untuk alasan yang salah selama beberapa pekan terakhir.

Setelah sempat meninggalkan uang 75 ribu euro hasil bermain poker dan disanksi VfL Wolfsburg hingga 25 ribu euro karena tingkahnya, puncaknya Kruse mendapat sorotan media ketika hobinya mengonsumsi selai cokelat, Nutella, terkuak ke publik.

Kelakuan Kruse di luar lapangan membuat Loew memutuskan untuk mencoret nama mantan penyerang Borussia Moenchengladbach dari skuat Jerman yang ia siapkan untuk menghadapi Inggris, Minggu (27/3).

“Kami membutuhkan pemain yang fokus pada sepak bola dan mengerti tugas mereka sebagai panutan,” ujar Loew seperti dilansir Daily Mirror.

“Saya berbicara pada Max tentang apa yang saya harapkan dari pemain baik di dalam dan di luar lapangan, dan aksi-aksinya pekan lalu sangatlah tidak profesional.”

Pada Oktober lalu, kasus Kruse bermuara dari kemenangan di ajang Seri Dunia Poker di Berlin. Penyerang yang musim ini telah menghasilkan sembilan gol itu kemudian kehilangan uang hadiahnya di taksi dan sempat menghubungi pihak kepolisian untuk mencarinya.

Insiden itu akhirnya terkuak ke publik pekan lalu, membuat Wolfsburg memberikan peringatan dan sanksi terhadap Kruse.

Keadaan semakin bertambah buruk baginya setelah Bild melaporkan direktur Wolfsburg, Klaus Allofs, mengkonfrontasi Kruse lantaran kebiasaannya mengonsumsi Nutella.

Kruse bukanlah penyerang Wolfsburg pertama yang berulah baru-baru ini. Pasalnya, bomber lain klub Bundeliga itu, Nicklas Bendtner, sebelumnya mendapatkan sanksi dari pihak klub sebesar 2.250 euro lantaran ketiduran dan melewatkan sesi latihan.(CNN)

Komentar

Berita Lainnya