oleh

Listrik Perkantoran Sering Padam Layanan Masyarakat Terganggu

MUSIRAWAS | Sudah sepekan terakhir listrik di kawasan perkantoran, Argopolitan Center Muara Beliti kerap terjadi pemadaman. Akibatnya, sejumlah layanan masyarakat terganggu. Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Disdukcapil Mura Y. Mori melalui Kabid Sistem Informasi Andministrasi Kependudukan Rahmad Dinata ketika dibincangi, Senin (3/3) siang. 

Dikatanya, dalam pelaksanaan pelayanan dokumentasi kependudukan sangatlah bergantung dukungan aliran listrik. Mengingat, semua peralatan yang digunakan menggunakan arus listrik. “Kalau listrik sering terjadi pemadaman tentunya sangat mengganggu pelayanan.”

“Kami selaku dinas pelaksanaan urusan pelayanan dokumen kependudukan, sangat kerepotan dengan adanya pemadaman listrik diwaktu jam kerja. Disamping itu alat-alat yang digunakan mudah mengalami kerusakan apalagi kita ketahui alat-alat yang digunakan tidaklah murah,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, Rahmad pun menyebutkan walaupun dengan kondisi tersebut. Pihaknya tetap berusaha, tetap menjalankan pelayanan dengan mencarikan solusi dengan menyiapkan genset sebagai ketika terjadinya pemadaman listrik.

“Ya, mau gimana lagi kalaulah kondisi seperti itu. Karena, walaupun dalam situasi listrik padam kita tetap berikan pelayanan, yang mana solusinya kita telah stanby genset jika tiba-tiba listrik padam,”bebernya. 

Sementara itu, Manager PLN Rayon Muara Beliti Zera Fitrizon membenarkan kalau sudah sepekan terakhir, untuk listrik kawasan perkantoran muara beliti dilakukan tindakan pemadaman, karena adanya gangguan jaringan listrik di Kecamatan Jayaloka.

“Ya, benar dalam sepekan ini listrik yang berada di kawasan perkantoran kita lakukan pemadaman, karena ada gangguan di Jayaloka,”jelasnya.

Lebih jauh, Zera menyebutkan dengan adanya pemadaman diimbau kepada pelanggan untuk memaklumi kondisi ini Akan tetapi, dengan terjadinya gangguan pihaknya telah turunkan petugas teknis yang sampai sekarang tengah melakukan perbaikan.

“Kita pun, kini terus lakukan koordinasi dengan pihak di palembang guna melakukan upaya resetting ulang proteksi yang ada di jayaloka. Ya, Insya Allah dalam minggu ini semuanya sudah clear listrik kembali normal,”tandasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya