pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita

Lifestyle Investor Woman

137
×

Lifestyle Investor Woman

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

BERITAMUSI – Investasi berasal dari bahasa Latin yaitu investire (memakai), sedangkan dalam bahasa inggris disebut dengan investment. Fitzgerald dalam mengartikan investasi adalah aktivitas yang berkaitan dengan usaha usaha penarikan sumber sumber (dana) yang dipakai untuk mengadakan barang modal pada saat sekarang, dan dengan barang modal akan dihasilkan dialiran produk baru di masa yang akan datang.

Investasi juga berupa suatu usaha penanaman saham seperti perusahaan dengan menanam saham dicatat sebesar harga perolehannya, yaitu harga beli saham ditambah dengan seluruh biaya lainnya, seperti biaya notaris,komisi perantara, biaya administrasi, dan sebagainya jika perusahaan sahamnya dimiliki perusahaan yang berinvestasi membagikan dividen, maka dividen yang dibagikan tersebut diakui sebagai pendapatan dividen.

Investasi harus segera dilakukan tanpa menunggu kaya atau uzur, jika tidak dilakukan maka perempuan akan terjebak dalam aktivitas hariannya yang akan menghabiskan waktu dan uang dalam berbagai aktivitas tidak terencana.

Menunjukkan bahwa sebagian besar respondenĀ  atau 45,53 persen atau 68 responden telah menjadi nasabah/investorĀ  selama >1-3 tahun ,selama 3 tahun sebanyak 36, 67 persen atau 55 persen responden .sisa nya 18 persen atau 27 responden telah menjadi nasabah/investor.

Gaya hidup adalah suatu kegiatan yang berkaitan dengan pola hidup keseharian seseorang, dalam gaya hidup sebagai seorang investor juga harus memiliki suatu kepribadian yang selalu menuju pada bidang investasi suatu usaha, maka dari itu seorang wanita investor harus memiliki value tinggi dalam menjalani suatu investasi perusahaan agar dalam dunia investasi dia bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Gaya hidup juga merupakan suatu faktor berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam hal ini Investor. Gaya hidup adalah suatu pola hidup seseorang yang di diekspresikan dalam kegiatan, gaya hidup melukiskan suatu kepribadian seseorang.

Sebagai seseorang wanita investor yang memiliki gaya hidup yang berkaitan dengan investasi tentu nya juga harus paham tentang suatu kegiatan seperti pengelolaan uang,karena pengelolaan uang penting dalam dunia investasi, karena kalangan perempuan biasanya lebih cermat mengatur keuangan, karena itu dengan berinvestasi maka mereka semakin mampu mengelola masa depan dan keluarganya.

Penulis : Prof.Maya Panorama SE M.SI PH.D dan Sholehatul A’maliyah (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *