oleh

Letakkan Batu Pertama Gedung Media Center, Kapolres OKI: Target Pembangunan Satu Bulan

Ogan Komering Ilir | Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan menargetkan pembangunan gedung media center polres OKI rampung dalam waktu satu bulan.

Hal ini diungkapkan Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung media center presisi polres OKI, bersama dengan Ketua PWI dan Ketua IWO di halaman mapolres OKI, Senin (15/2/2021).

Kapolres mengungkapkan, pembangunan media center ini merupakan bentuk kemitraan polres OKI dengan awak media. “Ini juga merupakan upaya polres OKI untuk mewujudkan transparansi Informasi,”ujarnya.

Selain itu, kata Kapolres pembangunan media center ini juga merupakan kado untuk jurnalis di OKI yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional. “Pembangunan media center ini juga sebagai kado HPN dari polres untuk para jurnalis di OKI,”ungkapnya.

Ditambahkannya, gagasan pembangunan media center ini juga merupakan aspirasi dari para awak media yang bertugas di Kabupaten OKI beberapa waktu lalu. “Kita sambut baik aspirasi dari teman-teman media dan langsung kita eksekusi dengan ditandainya peletakan batu pertama pembangunan media center ini,”ucapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya Media Center di Polres OKI ini nantinya dapat menunjang kebutuhan komunikasi dan informasi para jurnalis yang bertugas di OKI. “Kita juga berharap banyak kegiatan positif yang nantinya bisa dilaksanakan di media center ini seperti talkshow dan lainnya itu kita harapkan teman-teman media yang menggagasnya,”ujar kapolres.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) OKI, Darfian Mahar Jaya Suprana menyambut baik pembangunan media center polres OKI. “Kita sangat berterimakasih ini merupakan bentuk kepedulian dan kerjasama yang baik dari pihak kepolisian dan media,”ujarnya.

Menurut Darfian, Pembangunan media center polres OKI ini merupakan yang perdana dimana instansi yang lain belum ada media center justru polres OKI yang menggawangi terlebih dahulu.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh polres OKI ini dapat ditiru oleh instansi lainnya yang ada di OKI,”ucapnya.

Hal Senada juga diungkapkan oleh Sekretaris PWI OKI, Idham Syarief bahkan dirinya memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk polres OKI yang telah menyediakan media center untuk para awak media di OKI.

Dengan adanya media center ini lanjutnya, kemitraan antara media dengan pihak kepolisian akan menjadi lebih harmonis. “Yang jelas dengan adanya media center ini juga bisa meningkatkan kinerja para wartawan khususnya yang bertugas di polres OKI,”jelas dia.

Pria yang akrab disapa Ata ini juga berharap pembangunan media center ini bukan hanya gedungnya akan tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti wifi, komputer dan alat penunjang lainnya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya