pemkab muba pemkab muba
Lahat

Lestarikan Budaya Daerah dengan Lomba Tari Kreasi

371
×

Lestarikan Budaya Daerah dengan Lomba Tari Kreasi

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Dalam melestarikan Budaya daerah di kabupaten Lahat provinsi Sumsel di laksanakan Lomba tari kreasi daerah tahun 2023 yang mengambil tema ” Dengan semangat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia kita tingkatkan kreativitas generasi muda Melalui tari kreasi daerah untuk melestarikan kebudayaan dan mengembangkan kepariwisataan menuju kabupaten Lahat semakin bercahaya. Rabu (23//8/203) bertempat di gedung kesenian kabupaten Lahat.

Safran SIP ketua dewan kesenian kabupaten Lahat mengatakan ” Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-78, Dengan tujuan untuk memberikan kesempatan khususnya bagi generasi muda untuk mengaplikasikan ide gagasan kreativitasnya mengenai sejarah Kabupaten Lahat, sebagai media merekrut penari-penari yang memenuhi syarat untuk bergabung dalam tim seni tari dan selanjutnya akan direkomendasikan untuk lebih baik lagi, dan bertambahnya aset tari-tarian kreasi daerah yang berkualitas dan layak untuk di Tampilkan di tingkat nasional ,” katanya.

“Dengan sasaran sanggar sangar di sekolah, sanggar-sanggar yang ada di masyarakat atau di kecamatan di kabupaten Lahat,” Ucapnya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wabup Lahat Haryanto SE MM yang sekaligus membuka lomba menyampaikan Sudah dari sejak dulu tarian dari kabupaten Lahat sdh di kenal baik tari daerah maupun tari kreasi, pada ajang-ajang festival tari tarian dari kabupaten Lahat sering kali mendapat predikat terbaik . Dengan lomba ini kepada saya mengharapkan Peserta di akomodir dan di berdayakan agar dapat memberikan manfaat untuk pengembangan seni tari di kabupaten Lahat.

Dan kepada peserta selamat berlomba tampilkan karya karya tari saudara saya harap tari kreasi saudara tampilan tarian yang berkualitas sehingga dapat di andalkan di ajang yang lebih tinggi di tingkat provinsi maupun nasional selamat berlomba tampilan kemampuan yang terbaik ,” ungkap Wabup Membuka kegiatan.

Dalam kegiatan di awali dengan tari Antan Delapan yang menyambut Wakil Bupati Lahat dan di ikuti seluruh peserta . (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *