pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Lepas Puluhan Peserta Sumatera Tribute 2022, Herman Deru Titip Pesan Ini

44
×

Lepas Puluhan Peserta Sumatera Tribute 2022, Herman Deru Titip Pesan Ini

Sebarkan artikel ini
IMG-20220204-WA0018
pemkab muba

PALEMBANG | Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas puluhan peserta Sumatera Tribute 2022 yang digelar Land Rover Club Indonesia (LRCI) di halaman Griya Agung Jumat (4/2) pagi. Selain dapat mempererat silaturahmi antar sesama pecinta Land Rover, Herman Deru juga berpesan agar para peserta ini dapat mempromosikan berbagai wisata andalan di Sumsel.

“Ada tugas tambahan untuk para peserta ini khususnya Bedulur Land Rover Sumsel. Selain bersilaturahmi jadilah duta-duta wisata yang dapat mempromosikan wisata andalan Sumsel seperti Pagaralam dan Danau Ranau,” ujar Herman Deru.

Selain menjadi duta wisata, Gubernur Herman Deru juga berpesan agar mereka dapat memberi contoh ke masyarakat khususnya pengendara agar dapat tertib berlalu lintas. Apalagi saat ini ETLE mulai berlaku di Sumsel.

Tak hanya itu Ia Pun berharap organisasi Land Rover Bedulur Sumsel maupun Land Rover Club Indonesia (LRCI) dapat semakin memasyarakat. Sehingga kesan eksklusif yang selama ini melekat perlahan dapat terkikis.

“Kami ingin organisasi ini semakin dikenal agar masyarakat tahu bahwa sebuah organisasi tidak eksklusif sebaliknya mudah disentuh. Bahkan kegiatan sosial yang dilakukan juga banyak sekali,” ungkapnya.

Sementara itu Pembina LRCI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna mengatakan sangat bangga karena telah disambut begitu hangat oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru di Griya Agung.

Saat ini dikatakan Nanan tercatat ada sekitar 800 anggota LRCI termasuk dari Sumsel. Kegiatan Sumatera Tribute 2022 ini diharapkannya menjadi legacy Land Rover di Indonesia.

Mengingat event ini begitu mendunia. Dari 20 kali event ini digelar di dunia, Indonesia sempat menjadi tuan rumah gelaran itu sebanyak empat kali. Masing-masing di Sumatra (1982), Kalimantan (1985 dan 1996), serta Sulawesi (1988).

“Ini menjadi kebanggaan karena dapat membawa nama bangsa Indonesia. Pada kegiatan ini ada sekitar 40 kendaraan berpartisipasi harapan kita karena ini mendunia kita bisa menginformasikan tentang Indonesia,” terangnya.

Di tempat yang sama Pembina Bedulur Land Rover Sumsel menjelaskan babwa Camel Trophy Sumatra Tribute 2022 akan diadakan pada 6-22 Februari mendatang. Untuk kali ini jalur yang akan dilalui dari Jambi ke Medan, namun ada singgah terlebih dahulu di Palembang.

Pada tanggal 3 Februari tim dari Jakarta akan tiba di Palembang dan pada tanggal 4 Februari dilepas secara langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

“Camel Trophy Sumatra Tribute 2022 ini merupakan napak tilas Camel Trophy 1981,” kata Syahrial Oesman.

Camel Trophy sendiri merupakan kompetisi paling ikonik bagi para penggemar olahraga lumpur dan Land Rover. Ajang ini pernah menjadi event besar dunia ketika dilangsungkan pada 1980 hingga terakhir 2000.

Guna mengenang event tersebut Land Rover Club Indonesia (LRCI) menggelar Camel Trophy Sumatra Tribute 2022. Tak sekedar perayaan, Sumatra Tribute ini juga menjadi napak tilas kehadiran Camel Trophy di Tanah Air. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *