Hukum & Kriminal

Lakukan Curat, Pria Paruh Baya ini Dibekuk Polisi

138
Pelaku Fauzi (52) warga Desa Pulau Beringin, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat.

Beritamusi.co.id – Apes menimpa Fauzi (52) warga Desa Pulau Beringin, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat. Pria paruh baya ini harus berurusan dengan penegak hukum lantaran tertangkap melakukan pencurian dengan pemberatan.

Sebelum berhasil dibekuk anggota Polsek Kikim Timur, Fauzi pada 16 januari 2023 sekira jam 04.00 WIB pelaku melakukan aksi pencurian di rumah Desti Anggraini (27) warga Desa Nanjungan, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat. Suasana sepi lantaran warga masih banyak yang tidur, membuat Fauzi, dengan mudah menuju ke bagian belakang rumah korban.

“Saat berada rumah korban pelaku kemudian merusak pintu bagian belakangan rumah korban,”terang kapolres Lahat, AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, melalui kapolsek kikim selatan Iptu Edy Surisno, Rabu (8/2/2023).

Merasa tidak diketahui, pelaku kemudian melanjutkan aksinya dengan merengsek masuk ke dalam rumah dan mengambil barang-barang milik korban yakni satu unit mesin air, satu buah tabung gas 3 kg, 10 kg beras, satu buah tas ransel, dan sebila senjata tajam jenis parang. Namun, naas saat hasil curian akan dibawah aksi pelaku kemudian diketahui warga yang sedang melakukan ronda.

“Pas akan membawa hasil curian warga yang sedang ronda melihat pelaku dan bermaksud melakukan penangkapan,”terangnya.

Merasa terancam dan terdesak, pelaku kemudian mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dan langsung mengibaskan kearah warga yang hendak menangkapnya hingga kibasan senjata tajam pelaku tersebut mengenai tangan kanan warga setempat bernama Fery Agustian.

“Korban Fery kena kibasan sajam dan mengalami luka sabetan pada bagian tangan kanannya,”ujarnya, seraya mengatakan jika pelaku akhirnya berhasik melarikan diri dari kepungan warga.

Petugas yang mendapat laporan dari korban kemudian melakukan pencarian hingga akhirnya, pelaku berhasil diamankan di Kabupaten Empat Lawang, setelah berhasil diamankan anggota Polsek Tebing Tinggi, Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan. “Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan, “tambahnya. (Sfr)

Exit mobile version