pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
LahatOlahraga

Lahat Kokoh Puncaki Klasemen Sementara Porprov Sumsel

340
×

Lahat Kokoh Puncaki Klasemen Sementara Porprov Sumsel

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – Raihan positif terus dipertahankan kontingen Kabupaten Lahat di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XIV.

Hingga Rabu (20/9/2023) pukul 12.30 WIB, kontingen Kabupaten Lahat masih kokoh berada di puncak klasmen sementara perolehan medali.

Saat ini, Lahat meraih 136 medali dengan rincian 60 medali emas, 37 perak, dan 39 perunggu. Kemudian disusul oleh Musi Banyuasin (Muba) di posisi kedua dengan jumlah 96 medali, meliputi 37 emas, 28 perak dan 31 perunggu. Sedangkan di posisi ketiga ada Palembang yang telah mengumpulkan 101 medali, diantaranya 22 emas,  27 perak dan 52 perunggu.

Sedangkan dua kabupaten/kota lainnya yang berada di klasemen terbawah yakni Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagar Alam. Kedua daerah tersebut belum sama sekali meraih medali emas hingga saat ini.

Kedudukan klasemen perolehan medali dapat berubah-ubah. Mengingat masih banyak cabang olahraga yang masih dalam masa pertandingan.

Disisi lain, memasuki hari ketiga pertandingan cabang olahraga panjat tebing dalam Porprov Sumsel ke-XIV berhasil menyumbangkan 9 medali.

Kesembilan medali masing-masing diraih dalam sembilan kelas berbeda, meliputi 2 medali emas di kelas lead perorangan putra dan lead beregu putra. Kemudian 2 medali perak diraih dalam kelas speed WR perorangan putra dan lead beregu putra. Sementara 5 medali perunggu dipersembahkan oleh atlet U-14 dalam kelas lead U-14 perorangan putri, lead U-14 perorangan putra, lead beregu Mix U-14, lead umum beregu putri dan boulder beregu umum putra.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengkab Lahat, Ahmad Salam Resmiadi, melalui Ketua Harian Heri Hartono menjelaskan, perebutan medali cabor panjat tebing dalam Porprov kali ini didominasi oleh kontingen Lahat, Muba dan Palembang.

“Alhamdulillah sejauh ini kita berhasil memenangkan total 9 medali. Memang persaingan perebutan medali di cabor panjat tebing ini cukup ketat, ini mengharuskan para atlet kita untuk selalu fokus di setiap pertandingan, baik pertandingan beregu maupun perorangan,” kata Heri Hartono ditemui disela-sela pertandingan cabor panjat tebing, Rabu (20/9/2023).

Dari total 31 medali emas yang diperebutkan, cabor panjat tebing sejauh ini baru menyelesaikan 11 nomor lomba yang dipertandingkan. Total masih terdapat 19 nomor lomba atau 19 medali emas yang akan diperebutkan para kontingen hingga akhir pekan mendatang.

“Memang untuk cabor panjat tebing ini waktu lombanya sangat panjang. Perlombaan pun kita gelar sampai malam hari, namun sejauh ini baru menyelesaikan 11 nomor lomba. Jadi masih ada 19 nomor lomba lagi yang akan dipertandingkan hingga hari Sabtu nanti,” katanya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *