pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Lahat Bersiap Sambut Tuan Rumah Porprov

55
×

Lahat Bersiap Sambut Tuan Rumah Porprov

Sebarkan artikel ini
IMG-20220405-WA0086
pemkab muba

Lahat | Didaulat menjadi tuan rumah perhelatan Porprov Sumatera Selatan XIV Tahun 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten Lahat kini mulai bersiap.  Salah satunya,  melaksanakan rapat koordinasi persiapan di Ops Room Pemkab Lahat. Rakor sendiri dihadiri oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM didampingi Sekda Lahat Chandra.SH MM, Asisten II, Asisten III, dan jajaran OPD. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Lahat, Drs.Beni Zainuddin dalam paparannya menekankan dua hal penting, yaitu ketersediaan penginapan dan kesiapan venue.

“Dari hotel-hotel dan penginapan-penginapan yang kami survey, total ada 516 kamar yang tersedia. Dari jumlah tersebut masih banyak sekali kekurangan jika dibandingkan dengan total kebutuhan,”terangnya,  saat mengikuti Rakor.  

Dilanjutkanya,  diperlukan sekitar 500 homestay dengan kapasitas 20 orang untuk mencukupi kebutuhan penginapan. Sedangkan untuk kesiapan venue, ada beberapa venue yang akan kita perbaiki (rehab) seperti panjat tebing, GOR, dan Gelora Serame. Ada juga yang kita akan bangun, yaitu venue akuatik.

Menanggapi paparan Kadispora Kab. Lahat, Bupati Lahat,Cik Ujang.SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto.SE MM mengatakan,  untuk sarana prasarana, baik itu pembangunan baru maupun rehab, harus direncanakan dengan matang karena tentu tidak memakan biaya yang sedikit. 

“Saya harap, Porprov Sumsel XIV di Lahat ini nantinya tidak hanya sukses pelaksanaan dan sukses prestasi, tetapi mampu menggerakkan roda ekonomi kerakyatan,”kata Haryanto. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *