oleh

Polres Bangka Terjunkan Personel Amankan Perayaan Cheng Beng

SUNGAILIAT – Polres Bangka turunkan personel untuk amankan kegiatan Sembahyang Kubur (Cheng Beng), Selasa (5/4/2022). Kegiatan tersebut merupakan kepercayaan masyarakat etnis Tionghoa khususnya di Kota Sungialiat dan Kabupaten Bangka.

Adapun kegiatan sembahyang kubur tersebut dilaksanakan di beberapa titik seperti Jalan A.Yani ,Desa Rebo,Lingkunga Jelita, Parit 7 Kuday, Lingkunngan Bedeng Ake SinarjayaSungailiat dan di beberapa tempat di Polsek jajaran.

Kabag Ops Polres Bangka, AKP Capt. Yordansyah, S.S.T. Pel, M.Mar menjelaskan, dalam kegiatan tersebut menurunkan 40 personel guna mengamankan kegiatan Sembahyang Kubur (Cheng Bang) yang dilakukan oleh masyarakat Tionghua.

“Guna mengamankan kegiatan Sembahyang Kubur atau Cheng Beng kita polres Bangka menurunkan 40 personil pengamanan yang terbagi menjadi 5 titik di sungailiat,” ujar Kabag Ops.

Dalam pelaksanaan kegiatan Sembahyang kubur (Cheng Beng) 2573 memang telah berlangsung dari beberapa minggu lalu dan pada hari ini (5/4/2022) merupakan hari puncak dalam pelaksanaan nya.

Selain melaksanakan pengamanan personil polres Bangka juga melaksanakan pengaturan lalu lintas. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya