oleh

Kunker ke Muara Enim, Dirsismet Pusterad TNI Ajak Warga Kompak Jaga NKRI

MUARA ENIM – Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) TNI, Brigjen TNI Acmad Said SSos melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (8/7/2020)

Kunjungan yang disambut langsung oleh PLT Bupati Muara Enim, Juarsah ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan program kerja Sismet Pusterad Tahun 2020 di Kodim 0404 Muara Enim, Kodam II Sriwijaya, sekaligus bersilaturrahmi.

Brigjen TNI Acmad Said SSos dalam sambutannya mengajak seluruh instansi dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Dia pun meminta kepada yang hadir di pertemuan itu untuk memberikan ide dan saran terkait tugas dan tupoksi dari TNI untuk lebih baik lagi.

Sementara itu, H Juarsah SH memperkenalkan bagaimana Kabupaten Utara Enim ini. Mulai dari geografis wilayah, pencarian masyarakat hingga jumlah masyarakat. “Hampir 80 persen dari luas lahan di Kabupaten Muara Enim adalah lahan pertanian dan perkebunan, dengan komoditas unggulan yaitu beras, tanaman palawija, karet, sawit dan kopi. Kami punya produk kopi lokal yang terkenal dengan cita rasa yang sangat baik, yaitu Kopi Semende. Kabupaten Muara Enim juga merupakan salah satu daerah penghasil kopi dan karet terbesar di Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Juarsah.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena Kabupaten Muara Enim juga diberikan potensi sumber daya alam yang berlimpah. Terdapat pula sektor pertambangan seperti minyak bumi, gas bumi, geothermal dan batubara yang berperan cukup besar dalam mendukung perekonomian di Kabupaten Muara Enim. Dari segi keamanan, Alhamdulilah Kabupaten Muara Enim termasuk daerah yang kondusif dan jauh dari kerawanan konfiik sosial. Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama TNI-Polri selama ini juga telah menjalin kerjasama dan hubungan yang baik dalam menjaga ketertiban dan keamanan untuk bersama menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” tuturnya.

Meskipun demikian, dia tetap mengharapkan agar aparat TNI tetap memberikan pembinaan terhadap warga Kabupaten Muara Enim. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya