oleh

Kunker ke Magelang dan Sleman, DPRD OKI Observasi Pariwisata

Ogan Komering Ilir | Komisi 4 DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan kunjungan kerja ke DPRD Magelang dan DPRD Sleman Yogyakarta pada 23-26 Juni 2019.

Agus Masnanto Sekretaris Komisi 4 DPRD OKI mengatakan, ada dua agenda dalam kunjungan tersebut yang pertama tentang pembahasan raperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Tahun anggaran 2018 dan Belajar mengenai sektor pariwisata.

Kata Agus, khusus untuk komisi 4 DPRD OKI lebih menekankan ke sektor pariwisata Untuk mengetahui lebih luas dan melakukan observasi mengenai pariwisata di dua daerah tersebut sekaligus bertukar pikiran mengenai bidang pariwisata.

“Kita ingin sektor pariwisata OKI bisa menambah PAD terutama Danau Teluk Gelam, kita akan berupaya dan mencari formasi bagaimana wisata di OKI bisa lebih baik lagi,”katanya.

Ditambahkan Agus, berdasarkan hasil kunjungan tersebut ada beberapa hal yang dipelajari salah satunya daerah tersebut memiliki perda tentang pariwisata termasuk di dalamnya mengatur tentang wilayah-wilayah dan objek pariwisata.

Politisi partai Hanura ini juga menyampaikan, bahwa hasil kunker tersebut akan dibahas kalau memang memungkinkan pihaknya akan mengusulkan untuk pembuatan perda pariwisata.

“Kita akan diskusikan lagi termasuk bagaimana cara menarik investor agar mau berinvestasi ke kabupaten OKI yang jelas kita butuh promosi,”ungkapnya.

Ditambahkannya pihaknya juga akan mencarikan solusi untuk danau wisata teluk gelam yang selama ini terbengkalai. ” Akan kita diskusikan dan kita cari solusinya untuk teluk gelam,”jelasnya.(ADV)

Komentar

Berita Lainnya