oleh

KPUD PALI Tetapkan Pasangan HAFAL Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

HAFAL MenangPALI I Setelah melewati seluruh tahapan pesta demokrasi di Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akhirnya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten PALI memutuskan dan menetapkan pasangan calon nomor urut satu, Ir H Heri Amalindo MM dan Ferdian Andreas Lacony, S Kom MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih periode 2016-2021.

Keputusan itu tertuang dalam surat keputusan KPUD PALI nomor 72 tentang penetapan bupati dan wakil bupati PALI terpilih. Dalam rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI tahun 2015, H Hasyim SE ketua KPUD PALI mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pilkada pertama di Bumi Serepat Serasan.

“Terimakasih Kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pesta demokrasi di Kabupaten PALI. Karena ini sukses kita bersama, mulai dari penyelenggara tingkat KPPS, PPK, dan KPU, pihak keamanan baik itu Polri maupun TNI dan support yang tidak hentinya dari pemkab PALI,” kata Hasyim.

Ditambahkannya, pelaksanaan rapat pleno terbuka hari ini  dikarenakan tidak adanya gugatan sehingga pihak penyelenggara sesuai tahapn menetapkan bupati dan wakil bupati terpilih. “Yang tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK), berdasarkan PKPU sudah bisa menetapkan bupati dan wakil bupati terpilih,” sambung Hasyim.

Sementara itu, Plt Bupati PALI, Drs H Apriyadi MSi dalam sambutannya merasa paling bahagia. “Saya atas nama pemkab PALI merasa paling bahagia atas suksesnya pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten PALI. dan saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada penyelenggara yang meski usianya yang belum genap satu bulan, sudah berhasil menyelenggarakan Pemilihan bupati dan wakil bupat,” tutur Apriyadi.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar dapat secepatnya merealisasikan janji-janji politiknya. “Kepada yang terpilih Untuk bisa secepatnya merealisasikan janji-janji politiknya. Kemudian, tidak ada tim satu, dua atau tiga, bupati dan wabup terpilih harus merangkul semua komponen,” tutupnya. (Aras)

Komentar

Berita Lainnya