pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Politik

KPU OKI Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara

18
×

KPU OKI Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara

Sebarkan artikel ini
IMG-20190503-WA0029
pemkab muba

Ogan Komering Ilir I Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (3/5/2019) melakukan pembukaan rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 tingkat kabupaten setempat.

Ketua KPU Kab OKI, Deri Siswandi mengatakan rapat pleno ini adalah tahapan terakhir dalam tahapan penghitungan suara di tingkat Kabupaten yang sebelumnya telah dilaksanakan di tingkat PPK/kecamatan.

Stakeholder yang terkait dalam pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan bukti sejarah perjalanan demokrasi di Indonesia yang merupakan perjalanan panjang dalam pesta demokrasi. Sampai saat ini telah mencapai tahapan penghitungan suara di tingkat kabupaten.

Selain Ketua KPU, Hadir juga dalam pembukaan tersebut, empat komisioner lainnya. Kapolres OKI AKBP Doni Eka Syatria, SH., S.Ik., MM. Staf Ahli Bupati Bid. Masyarakat dan SDM. Pihak Kajari, PPK se-Kec OKI. Panwascam se-Kec OKI dan Saksi-saksi Capres, DPD dan Parpol Peserta Pemilu.

Disamping itu, sebanyak 120 personil dari Kepolisian Resort (Polres) OKI melakukan apel kesiapan guna pengamanan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten OKI, di halaman Kantor KPU OKI, Jumat (3/5).

Apel dipimpin langsung Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, S.Ik., SH., MM.

Dalam arahannya, Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, S.Ik., S.H., MM., menjelaskan ini adalah tahapan terakhir Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten OKI, dimana tahapan sebelumnya berjalan aman, dan pihaknya berharap tahapan kali ini dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Kawal setiap proses sehingga penyelenggara dapat bekerja secara profesional dan jujur,” terang Kapolres OKI.

Disamping itu, berikan kepercayaan dan jaminan masyarakat untuk mendapatkan haknya dengan berpedoman bahwa Polri bersikap netral.(romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *