oleh

Muba Siapkan Beasiswa Kuliah Gratis di Sampoerna University  dan Arizona University

MUBA | Pemerintah Kabupaten Muba terus berupaya untuk mewujudkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan mengalokasikan anggarannya lebih 20% dari APBD  untuk pendidikan.

Pemkab Muba juga memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik di Muba dengan mengalokasikan anggaran Beasiswa senilai 2 miliar rupiah untuk dua orang peserta didik terbaik dan lulus pada tahap seleksi, dalam bentuk Kuliah Gratis di Sampoerna University  sekaligus Arizona University selama 4 tahun.

“Ini merupakan hasil kerjasama dengan Program Sampoerna Foundation (PSF), maka manfaatkanlah sebaik-baiknya peluang yang Pemerintah Daerah Tawarkan saat ini untuk anak-anak Musi Banyuasin. Yang pintar memiliki peluang besar untuk mengikuti seleksi tersebut,”kata Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex melalui Sekretaris Daerah, Drs H Apriyadi MSi saat membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Muba, di Stable Berkuda Sekayu, Jumat (3/5/2019).

Kepala Disdikbud Muba, Musni Wijaya S.sos Msi, mengatakan dengan adanya beasiswa kerjasama Pemkab Muba dengan SPF peluang bagi para siswa yang smart untuk  dimanfaatkan kuliah di Sampoerna University serta melanjutkan kuliah di Luar negeri tapatnya di Arizona University selama 4 tahun.

“ini semua karena keinginan Bapak Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex bahwa putra putri terbaik Muba harus Mampu Bersaing di Level Nasional dan Internaional kelak dan Pendidikan yang tinggi itu sangat penting sehingga pelajar asal muba dapat memberi warna di Negara ini nantinya dan tentunya dapat membangun Daerah,”ujar Musni Wijaya.(romi)

Komentar

Berita Lainnya