pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Korwil Ikawangi OKI Resmi Dikukuhkan

75
×

Korwil Ikawangi OKI Resmi Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
IMG-20201228-WA0014
pemkab muba

OGAN KOMERING ILIR – Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi dikukuhkan di Desa Surya Adi, Kecamatan Mesuji, Minggu (27/12/2020). Dalam kesempatan itu, Ketua Ikawangi Sumsel Group (ISG) Sumsel, Suroso secara langsung melantik kepengurusan Ikawangi Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Dalam kesempatan itu, Suroso mengatakan, terbentuknya kepengurusan Korwil Ikawangi di Kabupaten/Kota menjadi penting dalam membangun kebersamaan pola pikir untuk membangun seduluran sesama warga Banyuwangi di Provinsi Sumsel.

“Penting karena bersama-sama sedulur turut membangun ekonomi masyarakat di Provinsi Sumsel. Sehingga, bisa mendorong kemajuan ekonomi masyarakat dan keluarga Banyuwangi lainnya,” ungkapnya.

Pria yang juga akrab disapa Babeh Kumis ini menegaskan, dalam organisasi atau paguyuban jangan ada “Keminter” dan “Minteri” sehingga tercipta harmoni yang indah dalam kebersamaan. Selain itu, warga Banyuwangi di Sumsel harus tetap “Semrambah” bersama dulur-dulur Banyuwangi di Sunsel harus menanggalkan semua ego pribadi.

“Ya, Karena, kita sedulur ini memberikan kemajuan dan turut berperan aktif pembangunan di Sumsel khususnya sesama warga Banyuwangi perantauan. Pada kesempatan ini juga kita serahkan 260 kartu tanda anggota (KTA) Ikawangi Sumsel berupa KTA E-Momey Brizzi yang bisa digunakan untuk pembayaran E-Tol, belanja di warung waralaba modern yang banyak tersebar dan pasar modern lainnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, ke depan diharapkan kepengurusan Korwil Ikawangi Sumsel terus berkembang pesat dan bersama-sama berperan aktif dalam pembangunan di Provinsi Sumsel.

Pengukuhan Korwil OKi disemarakkan dengan tari Gending Sriwijaya, dan tari Jejer Gandrung, oleh Jebeng-Jebeng Banyuwangi yang lahir di Sumsel. Tarian tersebut merupakan tarian khas Banyuwangi.

“Tak hanya itu, dilauching juga lagu-lagu karya cipta Masduki merupakan Seksi Seni Budaya Ikawangi Sumsel. Diantaranya lagu Umbul-umbul Ikawangi sudah sering dipentaskan dalam setiap kesempatan,” tukasnya. (NURDIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *