oleh

Korban Bertambah, Teror Harimau di Pagaralam Kian Menjadi

Pagaralam | Teror harimau Sumatera di Kota Pagaralam kian menjadi, setelah menyerang kelompok wisatawan lokal di tenda di kawasan wisata teh Tugu Rimau dan warga Tebat Benawa Kecamatan Dempo Selatan. Kali ini, harimau kembali menyerang Warga di kebun kopi yang diduga berada di Area Hutan Lindung Dusun Tebat Benawa Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam.

Adalah Yudiansyah Haryanto (35) Warga Karang Dalam Ulu Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat yang ditemukan tergeletak di samping pondok di tengah kebun kopi milik korban dengan kondisi tubuh sudah tercabik-cabik.

Indrawansyah (27) kerabat korban menceritakan Korban pergi ke kebun pada hari Senin tanggal 02 Desember 2019 pukul 08.00 WIB di perkebunan Ds Tebat Benawa Kelurahan Panjalang Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam untuk mengambil buah kopi namun korban tidak langsung pulang pada hari itu dan keluarga mengira korban menginap di kebun karena masih terdapat bekal di kebun.

Hingga hari Kamis 5 Desember belum juga kembali padahal saat itu mertua yudiasyah meninggal dunia, karena tidak pulang kita hubungi via seluler tapi tidak aktif. Karena susah dihubungi kami langsung menyusul ke lokasi perkebunan untuk mencari korban.

Namun, naas setibanya di kebun kami menemukan tubuh korban sudah tergeletak berjarak sekitar 10 M dari pondok dengan kondisi yang sudah membusuk hanya tinggal tengkorak dan hanya daging bagian kaki yang masih tersisa dan di sekitar mayat masih terlihat jejak hewan buas harimau sumatera.

“Mengetahui hal tersebut Kita langsung Balik kanan meminta bantuan warga dan pihak kepolisian untuk mengevakuasi Yudiansyah,” Katanya.

Kapolsek Dempo Selatan IPTU Zaldi jaya,S.H membenarkan berdasarkan informasi saksi pihaknya langsung bergerak menghubungi TNI, UPTD KPH X Dempo, dan BKSDA Sumsel untuk melakukan evakuasi korban yang di serang oleh harimau.

“Ya Team gabungan dari TNI / POLRI UPTD KPH X Dempo, BKSDA Sumsel di bantu Warga desa Tebat Benawa langsung bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi korban selanjutnya korban langsung di bawah ke rumah sakit Besemah Kota Pagar Alam,” Terang Kapolsek

Sementara itu Camat Dempo Selatan Dra Suterima Duadji MM menyampaikan bahwa lokasi Tebat benawa Kelurahan Panjalang Kecamatan Dempo Selatan masuk dalam kawasan Hutan lindung.(Digo)

Komentar

Berita Lainnya