pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kopi Pagaralam Bakal Dibudidayakan di Musi Rawas

79
×

Kopi Pagaralam Bakal Dibudidayakan di Musi Rawas

Sebarkan artikel ini
IMG-20210905-WA0001
pemkab muba

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Menghadiri Launching Gerakan Sejuta Sambung Pucuk Tanaman Kopi di Desa Rempasai Kelurahan Penjalang Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam, Sabtu (04/09/2021).

Berkesempatan Hadir Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya, Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Direktur Keuangan dan Umum PT. Pusri, Saifullah Lasindrang, Deputi Kepala Perwakilan BI, I Gede Arnawa, Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Novian Andesti, dan para Kepala OPD Provinsi Sumsel.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) melaunching Gerakan Sejuta Sambung Pucuk Tanaman Kopi di Desa Rempasai, Pagaralam yang merupakan program bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Dikesempatan tersebut MY mengatakan bahwa bantuan bibit kopi sambung pucuk merupakan bentuk kepedulian Pemprov Sumsel kepada petani kopi yang ada di Pagaralam dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan hasil jumlah panen kopi yang tentunya akan menambah penghasilan masyarakat Pagaralam.

Dalam kegiatan tersebut juga, Wakil Gubernur bersama Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan jajaran melakukan stek pada pohon kopi yang nantinya menjadi produk kopi berkualitas, mampu bersaing, dan menjadi produk unggulan di Provinsi Sumatera Selatan.

Customer Relation Manager MURI Indonesia, Andre Purwandono memberikan Rekor MURI kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebagai sambung pucuk terbanyak yang dilakukan

MY juga melakukan peresmian nama jalan didesa tersebut dengan diberi nama Almh Hj. Percha Leanpuri. Hal ini dijelaskannya sebagai bentuk dalam mengenang jasa almh semasa hidup. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *