oleh

Koordinir MPLS SMKN 2 Ini yang Dilakukan Satnas Pandu Nusantara

Palembang | Satuan Nasional (Satnas) Pandu Nusantara kembali dipercaya mengkoordinir MPLS SMK Negeri 02 Palembang yang digelar selama 4 hari terhitung dari Rabu-Jumat.

MPLS adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, dimana para peserta didik yang dinyatakan lulus seleksi masuk Sekolah akan mengikuti serangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh sekolah dan kementerian pendidikan RI.

Dari beberapa rangkaian kegiatan MPLS ini, SMK negeri 02 Palembang mengisi giat siswa dengan kegiatan yang menantang, menarik, dan mendidik serta tidak membosankan calon peserta didik.

Maryono selaku Waka kesiswaan SMKN 02 Palembang mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu membuat anak didik mempunyai jiwa korsa bisa saling akrab satu sama lain saling mengenal sehingga dapat menjalin kekeluargaan antar sesama siswa baru.

“Kegiatan ini sangat mendidik, dengan pelatih-pelatih yang profesional ,”jelasnya.

Setidaknya kata Maryono ada sekitar 750 siswa yang lulus seleksi dan masuk SMK Negeri 02 Palembang.

SMK 02 tidak memberlakukan sistem zonasi karena banyak dari calon peserta didik berasal dari luar kota Palembang.

Hampir 12  tahun satuan Nasional Pandu Nusantara (SATNAS) dipercaya merangkai dan mengkoordinir kegiatan ini.

“Alhamdulillah tidak ada kegiatan negatif, kegiatannya sangat baik, namun tak ada gading yang tak retak karena egois dan proses pendewasaan calon siswa yang kadang hiperaktif  pasti ada saja human error selama kegiatan MPLS dan OUTBOUND tapi sangat minim terjadi,”kata dia.

Dirinya berharap, kedepan kerjasama dengan SATNAS bisa tetap terjalin dan berkelanjutan. “Setelah siswa mengikuti MPLS yang kami percayakan dengan SATNAS efeknya melekat dari karakternya,”jelasnya.

Sementara itu, Agus Sulaiman selaku ketua Satnas Pandu Nusantara mengatakan, sejak tahun 2007 pihaknya masih mempertahankan dan menjaga integritas dan profesionalitas.

Selain itu kegiatan ini bisa sukses terlaksana karena kerjasama dari berbagai pihak yaitu dewan guru, OSIS, dan tim yang solid serta profesional.(Ade)

Komentar

Berita Lainnya