oleh

Kondisi Kolam dan Bangunan di Alun Alun Utara Milik Pemprov Sumsel Memprihatinkan

Pagaralam | Kolam serta Bangunan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, kondisi fisik kolam Perikanan yang pada masanya sempat menjadi primadona bagi masyarakat, kini telah mengalami beberapa kerusakan dan tidak dapat digunakan sama sekali.

Pantauan awak media di kawasan kolam dan Bangunan tepatnya di samping Lapangan Merdeka Alun alun Utara kecamatan Pagaralam Utara tampak tidak terurus.

Tiga kolam yang ada kini terlihat sudah kotor dan banyak terisikan sampah. Sejumlah Bangunan tampak sudah mulai hancur. Kawasan kolam pun telah ditumbuhi semak belukar serta Pagar Penghalang sudah ada yang berlobang.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH saat dibincangi mengatakan, kolam tersebut tidak dirawat dikarenakan bangunan tersebut milik Pemerintahan Provinsi bukan milik Pemerintah Pagaralam.

“Kita tidak dapat merawat bangunan tersebut karena bukan milik Pemkot,” ujarnya.

Dirinya berharap, agar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menghibahkan bangunan tersebut kepada Pemerintah Kota Pagaralam agar dapat dijaga dan dirawat serta dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Kalau diserahkan ke kabupaten/kota, tentu bisa difungsikan dan digunakan oleh masyarakat di daerah,” Terangnya.

Hal senada disampaikan, Kabid Aset Kota Pagaralam Ade menurutnya, bangunan tersebut milik Pemerintahan Provinsi sehingga pihaknya tidak dapat melakukan pemeliharaan ditakutkan nanti akan bermasalah.

“Mau bagaimana lagi, hingga kini kondisi Bangunan dan kolam sudah banyak ditumbuhi semak serta ada yang rusak, karena tidak adanya anggaran pemeliharaannya disebabkan itu milik Pemprov,” Jelas Ade singkat.(Digo)

Komentar

Berita Lainnya