pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kontingen Pramuka UIN Palembang Siap Sukseskan PWN PTK di Gorontalo

97
×

Kontingen Pramuka UIN Palembang Siap Sukseskan PWN PTK di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Kontingen Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang siap berpartisipasi dan menyukseskan Perkemahan Wirakarya Nasional
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Kontingen Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang siap berpartisipasi dan menyukseskan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XVI di IAIN Sultan Amai, Gorontalo pada 22-27 Mei 2023.

UIN Raden Fatah Palembang mengirimkan kontingen sebanyak Delapan mahasiswa dan Delapan mahasiswi. Para kontingen siap berpartisipasi dan mengikuti peraturan panitia selama kegiatan berlangsung. Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Nyayu Khodijah, mengatakan PWN PTK merupakan perkemahan untuk persaudaraan antar mahasiswa/i perguruan tinggi keagamaan di seluruh Indonesia yang merupakan agenda rutin dua tahunan Kementerian Agama dan diselenggarakan di daerah secara bergantian. “Saya berharap kontingen UIN Raden Fatah Palembang bisa menyukseskan kegiatan itu dan mengukir prestasi,” kata Nyayu saat dikonfirmasi, Rabu (17/5/2023).

Peserta yang dikirim merupakan pilihan dan hasil seleksi yang diharapkan mampu membawa nama baik Universitas di tingkat nasional. “Sebelum berangkat kami minta peserta untuk menyiapkan semua perlengkapan, jangan sampai ada yang tertinggal,” ujarnya.

Ketua Gugusdepan Palembang 10-091 Dr Kemas Badaruddin berharap, kontingen pramuka dari UIN Raden Fatah Palembang dapat mengharumkan nama kampus di ajang PWN PTK di Gorontalo. “Pesan para pimpinan, jaga nama baik UIN. Kami berharap semuanya kompak dan bisa mengukir prestasi di sana,” kata Badaruddin. Selain mengirimkan kontingen dari Pramuka, UIN juga mengirim tim pendamping, peninjau dan Humas.

PWN PTK merupakan salah satu kegiatan silaturahmi antar pramuka PTK di bawah Kementerian Agama. Kegiatan ini diikuti oleh para pramuka penegak-pandega, termasuk beberapa pramuka yang diundang khusus, baik dari daerah tuan rumah maupun perwakilan luar negeri. Kegiatan PWN PTK tahun ini akan digelar di kampus IAIN Gorontalo sebagai tuan rumah. Peserta diikuti oleh 63 PTK di seluruh Indonesia dan beberapa perguruan tinggi swasta/negeri serta madrasah aliyah di Gorontalo.

Acara ini selain akan difokuskan di kampus sebagai home base (perkemahan), peserta juga ditempatkan di empat desa bhakti di Kabupaten Gorontalo dengan sistem homestay (bermukim di rumah penduduk). Keempat desa itu adalah Daenaa, Pentadio Barat, Titilihua dan Dungalio. Sementara kegiatan peserta bersifat fisik dan non fisik yang disebar secara acak di beberapa tempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *