pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Politik

Konkrit, Ini yang Dilakukan PDIP OKI Bantu Warga Terdampak Corona

18
×

Konkrit, Ini yang Dilakukan PDIP OKI Bantu Warga Terdampak Corona

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Langkah konkrit untuk membantu masyarakat terdampak  secara ekonomi lantaran virus covid-19 dibuktikan oleh PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan dengan mendistribusikan nasi kotak untuk berbuka puasa sebanyak 300 kotak yang disalurkan bagi para tukang becak, tukang ojek dan masyarakat di sekitaran pasar shoping Kayuagung serta membagikan ratusan masker, Kamis (21/5/2020).

Selain membagikan nasi kotak dan sembako ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto Fikri yang merupakan ketua DPRD OKI ini juga membagikan uang sebesar  Rp 50ribu untuk para tukan becak dan tukan ojek di pasar tersebut.

Ketua DPC PDI Perjungan OKI, Abdiyanto Fikri mengatakan, aksi yang dilakukan oleh partai berlambang banteng tersebut merupakan langkah konkrit untuk membantu masyarakat khususnya mereka yang terdampak covid 19 di bumi bende seguguk.

Menurut Abdiyanto, pihaknya juga telah menginstruksikan kepada seluruh kader khususnya duduk di parlemen untuk membuka dapur umum dan Alhamdulillah sudah berjalan sejak sebulan terakhir. “Untuk di kecamatan selapan kita telah membuka dapur umum dan mendistribusikan sebanyak 100 kotak nasi per harinya dan ini sudah berjalan sejak sebulan terakhir bahkan di Dapil 2 dapur umumnya juga sudah berjalan begitupun dengan dapil 1,”ujarnya.

Konkrit, Ini yang Dilakukan PDIP OKI Bantu Warga Terdampak Corona Abdiyanto menambahkan, pihaknya juga sudah menyalurkan sebanyak 7000 masker yang dibagikan di masing-masing kader partai mulai dari DPC hingga ketingkat ranting sebanyak 3000 masker dan sisanya sudah dibagikan kemasyarakat. “Sebanyak 3000 masker sudah kita salurkan melalui kadr partai hingga tingkat ranting sisanya sebanyak 4000 kita bagikan ke masyarakat,”jelas pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Bupati OKI ini.

Katanya, langkah yang dilakukan PDI Perjuangan OKI ini tidak hanya sampai disini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 3000 paket sembako yang akan disalurkan setelah hari raya sasarannya, selain kader partai juga untuk mencaver masyarakat yang tidak tercaver oleh program pemerintah.

“Saat ini DPC PDIP telah mendata masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah itu yang akan kita berikan kalaupun memang tidak tercaver sepenuhnya akan kita usulkan kepada pemerintah agar bisa masuk daftar sebagai penerima bantuan dengan syarat mereka yang benar-benar berhak menerimanya,”terangnya.

Konkrit, Ini yang Dilakukan PDIP OKI Bantu Warga Terdampak Corona Lebih lanjut anggota dewan empat periode ini menambahkan, bahwa beberapa waktu lalu pihaknya juga telah menyalurkan zakat mal dari salah satu kadernya yaitu Koyama kepada 2000 orang anak yatim, lansia, tukang becak dan masyarakat yang tidak mampu di Kecamatan Kota Kayuagung.

“Saya juga telah mengimbau kepada seluru kader yang berkemampuan untuk saling membantu dan bergotong royong membantu masyarakat dimasa pandemi ini, karena virus corona ini sangat berdampak terhadap social ekonomi masyarakat,”jelas dia.

Selain itu, Abdiyanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protocol kesehatan sesuai imbauan pemerintah untuk menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan memakai masker saat hendak keluar rumah. “Kita berdoa semoga virus ini cepat berlalu dan kita kembali ke kehidupan normal seperti biasanya,”tutupnya.(Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *