oleh

PT Rekind Gelar HSE Training School

MUARAENIM | Sebagai wujud dari penjabaran pelaksanaan program pemberdayaan sosial masyarakat, PT Rekayasa Industri (Rekind) menggelar kegiatan Health, Safety, and the Environment (HSE) School Training pada 15-19 Juli 2019 di Hotel Griya Serasan Muara Enim, Sumatera Selatan.

Dibuka langsung oleh Drs. H. Yudi Ardiansyah Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Selatan, didampingi Kepala Disnakertrans Muara Enim, Ani Yuniarti,SH dan Management Supreme Energy Rantau Dedap, Teddy Wahyudi.

Yudi Ardiansyah mengatakan Rekind  Penyelenggaraannya unit HSE Rantau Dadap Geothermal Project, bekerjasama dengan HSE Corporate dan unit CSR-PKBL dengan sasaran peserta mahasiswa yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Untuk tahun ini, sasaran peserta dari kegiatan HSE Training School ini diikuti oleh 45 mahasiswa dari Mahasiswa Yayasan Perguruan Serasan, Muara Enim, Sumatera Selatan, yang memenuhi persyaratan dan standar untuk mengikuti training tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut,  Yudi memaparkan tujuannya, memberikan pemahaman-pemahaman dan kompetensi kepada peserta mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Selain itu juga untuk memperluas peluang karir atau pekerjaan bagi para mahasiswa tersebut.

Dalam kesempatan yang Sama Rekind mendapat penghargaan Achievement 1.500.000 safe Man Hour Without Recordable Incident on 3 July 2019 oleh Ir. Lamres P.Sipayung kepala Seksi Norma K3LL Muara Enim yang diberikan kepada Atok Trianto selaku Construction Manager Project Rantau Dedap Supreme Energy

“Penutupan kegiatan ini diisi sesi pengenalan “Public Introduction” tentang apa dan bagaimana Rekind beserta kiprahnya kepada masyarakat,” akunya.

Kegiatan ini salah satu program rutin diselenggarakan setiap tahun.

“Ditahun 2018, kegiatan serupa digelar di CFSPP FTP-2 PLTU Lombok Project yang juga merupakan wilayah kerja Rekind. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mampu memberikan pemahaman yang luas bagi masyarakat mengenai budaya keselamatan dan kesehatan kerja,” tutupnya.

Di tempat yang sama, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) Serasan Muara Enim, Akfriando Rio Saputra menambahkan sangat terbantu dengan adanya agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh PT. Rekayasa Industri  karena sangat berguna untuk menambah ilmu pengetahuan dan semoga dapat direalisasikan di dunia kerja kedepannya.

“Semoga agenda seperti selalu dilakukan dan mengutamakan para mahasiswa karena agenda seperti ini sangat berguna pada didunia kerja nantinya,” ungkapnya.(Madhon)

Komentar

Berita Lainnya