oleh

Komsos Tentang New Normal, Babinsa Imbau Warga Tak Abaikan Protkes

Demak | Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia mengajak masyarakat tetap menjaga produktivitas dengan tatanan baru yang disebut new normal. New normal berarti masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasa dengan mengacu protokol kesehatan atau SOP, agar tetap aman dari Covid-19.

Untuk mensosialisasikan tentang new normal kepada warga masyarakat, Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Budi Hapsari melaksanakan komsos dengan Rozikin (51) salah satu warga RT 02/02 Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, yang merupakan wilayah binaannya, Selasa (22/12/2020).

Sertu Budi mengatakan, new normal merupakan tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi, untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat. Yakni dengan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

Kepada warga, Sertu Budi meminta agar dalam melakukan aktifitas sehari-hari selalu mengacu pada protokol kesehatan. Semisal mau ke pasar, tetap menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan sekembalinya dari pasar, segera cuci tangan, serta bila perlu mengganti pakaian.

“Walaupun sudah diperbolehkan beraktifitas seperti biasanya, warga tidak boleh abaikan protokol kesehatan. Ini harus menjadi kesadaran kolektif warga, agar new normal dapat berjalan dengan baik dan virus Covid-19 tidak menyebar dengan cepat,” tegasnya.

Sementara Rozikin (51), mengapresiasi langkah Babinsa dalam mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam era new normal. Hal ini tentu sangat berdampak positif, mengingat sebagian warga masih enggan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya selaku warga menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk pak Babinsa. Semoga semua warga menjadi sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di era new normal ini,” ungkapnya. (Ril)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya