pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Kompak, Wako Pangkalpinang dan Pj Gubernur Babel Senam Pagi Bersama

190
×

Kompak, Wako Pangkalpinang dan Pj Gubernur Babel Senam Pagi Bersama

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Dalam rangka membudayakan pemeliharaan kebugaran jasmani masyarakat khususnya di Kota Beribu Senyuman pada program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung). Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil dan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kompak bersamai senam pagi di RT. 09 Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang, Kamis (24/8/2023).

“Kita berbahagia sekali, saya yakin Gule Kabung kita akan dapat manisnya dari kegiatan ini, kami sangat mengapresiasi program dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”, ungkap Molen, sapaan akrab wali kota.

Dengan kekompakan ini, Wali Kota Molen optimis dapat bahu membahu membangun Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya. Dengan jargon SENYUM yakni Sejahtera Nyaman Unggul dan Makmur Kota Pangkalpinang senantiasa menuju kearah yang lebih baik, baik dari pembangunan fisik maupun non fisik.

“Pangkalpinang harus senyum, orang Bangka Belitung terkenal ramah tamah. Gule Kabung adalah sesuatu hal yang manis untuk masyarakat”, ujarnya.

Senada, Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu berharap agar senam pagi untuk menjaga kebugaran jasmani terus digalakkan. Dengan bugarnya jasmani, anak-anak muda Bangka Belitung dapat bersaing dan menjadi generasi penerus.

“Saat ini berdasarkan data yang ada, dari anak-anak kita yang sekolah, banyak yang malas berolahraga, kegiatan ini harus terus kita galakkan, anak-anak bangsa yang akan meneruskan generasi nantinya”, tutur Suganda.

Suganda menyebut kegiatan ini dalam rangka kolaborasi program Gule Kabung dab Ngopi Pekat bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang. Selain pemberian doorprize, kegiatan ini juga diwarnai dengan pemberian bantuan kepada kelompok peternakan, salah satunya penyerahan bantuan 9 ekor sapi bali betina sekaligus 1 ekor sapi bali jantan kepada Kelompok Tani Maju Makmur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *