pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Komisi III DPRD OKI Kunker ke Diskominfo Kota Depok

19
×

Komisi III DPRD OKI Kunker ke Diskominfo Kota Depok

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi III DPRD OKI Febriansyah Wardana (dua dari kanan) bersama anggota Devid (kiri) dan Nyoman (kanan) berfoto bersama dengan jajaran Diskominfo Kota
pemkab muba

OKI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Senin (15/1/2024).

Kunjungan ini guna mempelajari terkait publikasi, khususnya mengenai konten.

“Hari ini kita sharing-sharing untuk mengetahui bagaimana bentuk publikasi yang disajikan Diskominfo Depok untuk masyarakat, khususnya terkait konten,” ujar Ketua Komisi III DPRD OKI Febriansyah Wardana.

Menurut dia, ada banyak hal yang didapat ketika berdiskusi dengan Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Depok Agus Suprayitno. Mulai dari bagaimana mengemas konten agar menarik, hingga penyebarluasan informasi dan publikasi ke masyarakat.

Dia berencana akan mengadopsi beberapa teknis yang didapat untuk diterapkan di Kabupaten OKI.

Dia mengilustrasikan seperti mencegah adanya konten sensitif karena tahun ini masuk tahun politik. Dimana netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi sorotan.

“Apa yang kita dapat menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat. Nanti akan kami sampaikan kepada pemerintah kami tentang pembuatan konten yang menarik,” terangnya.

Sementara itu, Kabid IKP Diskominfo Agus Suprayitno memberikan beberapa informasi terkait intensitas konten tahun ini serta mengulas hasil capaian kerja di tahun 2023.

Dalam melakukan diseminasi informasi kepada warga, kata dia, pihaknya memanfaatkan platform media sosial. Lalu melakukan pemberitaan kegiatan yang dilakukan oleh setiap perangkat daerah.

“Hal ini kami lakukan untuk menginformasikan kegiatan pimpinan dan perangkat daerah kepada masyarakat dengan informasi yang objektif. Baik dari pemberitaan maupun konten, kami buat kekinian agar pesannya juga sampai ke masyarakat,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *