pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Kolaborasi Bersama Polda Babel, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Distribusi BBM Aman

186
×

Kolaborasi Bersama Polda Babel, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Distribusi BBM Aman

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

BANGKA – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel sebagai badan usaha yang ditugaskan oleh pemerintah untuk menyalurkan bahan bakar, terus memastikan dan menjamin stok dalam keadaan aman serta memastikan penyaluran bahan bakar berjalan dengan maksimal.

Pertamina berkolaborasi bersama Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung meninjau langsung dibeberapa SPBU di Kota Pangkal Pinang, dalam rangka pengawasan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Sales Area Manager Retail Babel, Adeka Sangtraga Hitapriya menjelaskan bahwa Pertamina terus memastikan ketersediaan stok dan penyaluran BBM subsidi untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami melakukan kunjungan langsung dibeberapa SPBU untuk memastikan pasokan BBM tersalurkan dengan baik dan tidak ada kendala, sehingga kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi. Selain itu Pertamina siap bersinergi bersama aparat penegak hukum dalam rangka melakukan pengawasan,” ujar Adeka.

Sebagai informasi, Tim Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru telah selesai secara keseluruhan menjalankan tugas mengawal kebutuhan energi masyarakat selama dua momen besar tersebut. Satgas Nataru Pertamina berlangsung 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga kebutuhan energi masyarakat tercukupi dengan baik dan kini masyarakat telah beraktivitas kembali dengan normal. Namun, Pertamina tetap berkomitmen dalam menjaga pasokan energi tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan masyarakat,” ungkap Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan.

Pertamina mencatat di bulan Desember 2023, rerata konsumsi di wilayah Bangka Belitung untuk produk gasoline (bensin) sekitar 1.015 KL dan untuk produk gas oil (solar) sekitar 442 KL. Sedangkan rerata konsumsi untuk LPG sekitar 133 MT.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah memilih produk-produk berkualitas Pertamina, karena tentunya mendukung performa kendaraan tetap prima selama perjalanan,” imbuhnya.

Selama masa Satgas, Pertamina menyiagakan sejumlah layanan tambahan diantaranya 81 SPBU yang disiagakan 24 jam, 5.540 outlet pangkalan LPG Siaga, 7 unit kios, 16 SPBU kantong, 15 unit motoris atau pertamina delivery service (PDS). Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat menghubungi Kontak Pertamina 135. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *