pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Kunker ke Kecamatan Lais, Pj. Bupati Apriyadi Lantik Pj. Kades Epil Barat dan Anggota BPD

82
×

Kunker ke Kecamatan Lais, Pj. Bupati Apriyadi Lantik Pj. Kades Epil Barat dan Anggota BPD

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA  РDesa Epil Barat Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (10/1/2024), secara resmi memiliki Kepala Desa (Kades) baru yang dijabat oleh Risdianto SPd MM masa periode 2024-2025 dan dilantik secara langsung oleh Pj. Bupati Muba H Apriyadi Mahmud.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pengganti Antar Waktu (PAW) di desa Tanjung Agung Utara dan desa Petaling periode 2024-2025.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat kepada Pj Kepala Desa Epil Barat dan Anggota BPD di Kecamatan Lais yang telah dilantik hari ini. Semoga dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” kata Pj Bupati Apriyadi.

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini juga menyampaikan, bahwasanya Desa Epil Barat telah diresmikan pada bulan oktober tahun 2022, sehingga pada tahun 2024 ini Desa Epil Barat secara penuh akan melaksanakan APBDES 2024 yang bersumber dari dana APBN yaitu dana desa dan alokasi dana desa dari Pemkab Muba.

“Untuk itu, kepada Pj Kepala Desa Epil Barat segera pahami, karena tugasnya selain memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa juga pemegang kuasa pengelolaan keuangan desa dan aset desa. Tentunya dibantu oleh perangkat desa dengan segala keputusan yang diambil melalui musyawarah desa, karena tertinggi di desa adalah musyawarah desa bersama BPD dan masyarakat desa,” ungkapnya.

Lanjut Apriyadi, hari ini juga dilakukannya pelantikan anggota BPD PAW desa Tanjung Agung Utara dan desa Petaling Kecamatan Lais.

“Selamat kepada saudara yang telah ditunjuk, laksanakan tugas dengan semangat dan amanah. Kalian adalah mitra pemerintah desa untuk itu, diharapkan saling bersinergi dan berkomitmen untuk¬† membangun desa menjadi lebih baik lagi kedepannya. Terakhir, saya juga mengimbau tahun 2024 merupakan tahun politik untuk itu, saya berpesan untuk sama-sama menjaga kondusifitas dan kita sukseskan pemilu 2024 yang aman, kondusif dan lancar,”ujarnya.

Sementara, Camat Lais Marsopi SKM MM mengucapkan, terimakasih kepada Pj Bupati Muba yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Lais dan melantik Pj Kepala Desa Epil Barat serta melantik anggota BPD PAW desa Tanjung Agung Utara dan desa Petaling.

“Apa yang menjadi harapan pak Bupati terhadap Pj Kades Epil Barat ini, juga menjadi harapan yang besar bagi kami. Semoga segala tugas dan amanah yang diberikan mampu dijalankan dengan baik. Senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan,” tuturnya.

Dalam kunjungan ini, Pj Bupati membawa oleh-oleh untuk masyarakat Kecamatan Lais berupa penyaluran bantuan rumah tidak layak huni, kemudian bantuan sembako. Turut hadir dalam acara, perwakilan Forkopimda, anggota DPRD Muba, Kepala Perangkat Daerah Muba beserta Tokoh Masyarakat. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *