oleh

Kisah Efrianti, Pelaku Usaha Oleh – Oleh Khas OKU yang Bertahan di Tengah Pandemi

Beritamusi.co.id | Di masa sulit akibat pandemi Covid-19 banyak pelaku usaha termasuk UMKM terkena imbasnya. Pelaku usaha yang memiliki inovasi yang mampu bertahan bahkan mendapatkan keuntungan.

Seperti usaha rumahan Ayakh Ugan, makanan khas Baturaja OKU. Dengan menerapkan protokol yang ketat dalam proses produksi dan memanfaatkan kemajuan teknologi dan media sosial, membuat Efrianti Gultom, pemilik usaha Ayakh Ugan bertahan dan tetap mendapatkan keuntungan dari usaha oleh – oleh khas Baturaja.

Bahkan Efrianti tetap mendapatkan jutaan rupiah dengan berjualan di media sosial. Usaha Ayakh Ugan merupakan pelaku UMKM yang membuat makanan khas yang dapat dijadikan oleh – oleh khas Baturaja, OKU.

Ayakh Ugan menyediakan beberapa oleh – oleh yang khas seperti produk olahan ikan Sungai Ogan seperti Seluang Krispi, Kemplang Ikan Seluang atau ikan jemuh dan lain sebagainya. “Ini menjadi pemikat khususnya warga yang hendak beli untuk oleh – oleh,” ujarnya kepada iNews.id.

Para pembeli bisa memesan tanpa harus datang ke gerai dengan melalui media sosial. “Sebelum barang dikirim tetap disemprot hand sanitizer dan upaya sterilisasi lain,” katanya.

Efrianti mengaku, di awal – awal pandemi sangat dirasa sulit namun dengan hal itu dapat dilalui dengan inovasi dan memanfaatkan media sosial. (sumsel.inews.id)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya