oleh

Kini Status Kota Pangkalpinang Masuk PPKM di Level 3

* Walikota Ingatkan Warganya Patuhi Prokes

* Masyarakat Jangan Panik

PANGKALPINANG – Status Kota Pangkalpinang saat ini telah ditetapkan menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Itu tentu saja menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dan antisipasi agar statusnya tidak naik ke level 4.

Menghadapi kondisi saat ini, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) terus mewanti-wanti masyarakatnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, terutama pada saat menjalankan aktivitas diluar rumah.

“Kita berharap masyarakat kita tetap patuh dalam protokol kesehatan Covid-19 ini agar kita jangan sampai naik tingkat lagi. Kita terus berupaya, hanya kesadaran dan disipilin masyarakat lah, kita dapat turun statusnya ke PPKM level 2 dan 1,” kata Molen kepada sejumlah wartawan usai pelepasan bantuan beras di Gudang Bulog Subdivre Wilayah II Bangka, Rabu 28 Juli 2021.

Selain itu, dia meminta masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi situasi dan kondisi saat ini serta tetap menjaga kondusifitas keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Masyarakat jangan panik, jangan gaduh, jangan bikin kebencian, seperti Pak Gubernur kemarin menyampaikan untuk membuang rasa pria dengki, berpikir negatif, itu pesan beliau, seperti itu yang harus kita laksanakan,” pesannya.

Oleh karenanya, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Pangkalpinang.

“Mari kita bersama-sama hadapi Covid-19 ini, dengan rasa kebersamaan kita akan bisa melaluinya,” pungkasnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya