pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Khidmat, Forkopimda OKI Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan

221
×

Khidmat, Forkopimda OKI Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

OKI – Dalam rangkaian acara memperingati Hari Pahlawan tahun 2023 tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Plt. Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq melakukan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara Kayuagung di Jalan Letjen Yusuf Singadekane, Jumat (10/11/2023).

Ziarah ini dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 di halaman Kantor Bupati OKI, yang diikuti ASN dilingkungan Pemkab OKI serta unsur TNI/Polri.

Rangkaian ziarah diawali dengan memberikan hormat kepada pahlawan, kemudian meletakkan karangan bunga dan menaburi bunga di atas makam para pahlawan.

Penaburan bunga di atas makam pahlawan dimulai dari Plt. Bupati OKI, diikuti jajaran Forkopimda OKI dan pejabat dilingkungan Pemkab OKI, serta organisasi wanita yang terdiri dari TP PKK, Persit, Bhayangkari, DWP, dan GOW.

Ziarah nasional ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemkab OKI setiap tahunnya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

“Tadi setelah upacara kita lanjutkan ziarah di makam pahlawan. Alhamdulillah semua berjalan baik. Ini saatnya kita berkolaborasi bersinergi ikhlas membangun daerah,” ungkap Plt. Bupati usai acara.

“Hari Pahlawan meningkatkan semangat kebersamaan, saling menghargai, menghormati dan mengenang pahlawan untuk cita-cita mulia dulu mencari kemerdekaan Indonesia. Marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Semoga para pahlawan kita mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tambahnya. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *