oleh

Keysha Fortuna, Gadis Cilik Asal OKUS yang Multitalenta

PALEMBANG – Gadis cilik asal Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sumatera Selatan, Keysha Fortuna (8) kini telah meraih berbagai prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

Di bidang non akademik, Keysha, sapaan akrabnya kini tengah menekuni dunia tarik suara melalui Star Elbe Record di Jakarta. Prestasinya di bidang tarik suara mulai ia capai saat belum duduk di bangku sekolah dasar.

Tak hanya itu, dia juga mendapatkan juara berbagai lomba seperti lomba karaoke, tari, taekwondo, maupun dancer.

Diungkapkannya, motivasinya mengikuti kegiatan lomba untuk ini tak lain ingin menjadi orang yang hebat, membanggakan orangtua dengan menjadi anak yang multitalenta.

(Keysha Fortuna juara 2 di ajang The Best Catwalk )

“Key ingin membuat orangtua bangga dengan prestasi yang didapatkan, serta terinspirasi dari anak-anak luar negeri yang dididik sedini mungkin untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya saat diwawancara, Sabtu (14/11/2020).

Tidak hanya itu, anak dari Pasangan H Imam Suhanda dan Bidan Wasilah kini kerap tampil di berbagai acara hajatan sebagai pengisi acara di OKU Selatan sebagai penyanyi ataupun dancer, serta pengisi ceramah anak di masjid ketika ada acara keagamaan seperti maulid nabi dan isra mi’raj.

Keysha, juga gemar mengikuti Fashion show yang diadakan di Sumsel, seperti saat Hari Batik Nasional mendapatkan Juara harapan 1, Juara pesona Model dan Performance menuju bintang 2020 se OKU Selatan, Juara Best of the best busana pesta dan Casual se Sumsel, dan baru awal bulan November mendapatkan Juara 2 Favorit polling SMS terbanyak dan Juara 2 the best Catwalk di pemilihan Wajah Indonesia tingkat Nasional di Cikarang.

Wasilah, selaku ibunda dari Keysha merasa bangga dan bersyukur atas capaian sang anak. “Sebagai orang tua tentunya sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih anak kami (Keysha), karena dari mulai bisa bicara anaknya aktif. Jadi dibimbing dan diarahkan untuk mencoba hal-hal baru, dan menjadi anak yang multitalenta,” ujarnya.

Lanjut Wasilah, awal mula anak dibimbing dan diarahkan untuk mencoba hal-hal yang baru, berkat kegigihan dan kesabaran orangtua akhirnya sekarang dapat pengalaman dan pelajaran yang ada. Dengan mendapatkan prestasi juara-juara lomba seiring berjalannya waktu, motivasi dan semangat menambah lagi untuk menjadi yang terbaik untuk terus berprestasi.

Tidak hanya di bidang akademik, Keysha selalu mengembangkan bakatnya di luar sekolah, seperti bidang olahraga, maupun keagamaan, dengan hal yang positif dengan proses yang panjang,membutuhkan kesabaran dan semangat berjuang.

Untuk sekarang Keysha mengembangkan bidang tarik suara, kegemarannya tampil di berbagai acara membuatnya ingin mencoba untuk menyanyi, dengan Judul lagu Joged Suka-suka dari Star Elbe Record, semoga Keysha Fortuna dapat dikenal bukan hanya di OKU Selatan, Sumsel tapi seluruh Indonesia. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya