pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ketua Umum BARA JP Terpilih Secara Sah, Diluar Itu Ilegal…!

151
×

Ketua Umum BARA JP Terpilih Secara Sah, Diluar Itu Ilegal…!

Sebarkan artikel ini
IMG-20210930-WA0032
pemkab muba pemkab muba

PALEMBANG – Pasca terpilihnya Gianto Wijaya sebagai Ketua Umum (Ketum) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) pada kongres luar biasa (KLB) di Surabaya beberapa waktu lalu menuai tanggapan positif dari para elemen BARA JP daerah. Tak terkecuali ketua dewan pimpinan daerah Bara JP Hendri Fonda.

Fonda menuturkan bahwa terpilihnya Ketum Bara JP yang baru ini akan menjadi tren positif dan progresif bagi keberlangsungan pergerakan serta implementasi program-program yang akan dilaksanakan oleh Bara JP pusat dan daerah.

Hal ini diungkapkan kepada awak media saat ditemui awak media dirumahnya, Kamis (30/09/21)

“Ketua yang baru, semangat juga pasti baru. Ini akan menjadikan kita (red;Bara JP) melangkah dengan optimis untuk menjalankan program yang sudah kita buat bersama,” ujarnya.

Ketua DPD Bara JP Sumsel ini juga menjelaskan, terpilihnya Ketua Umum Bara JP Gianto Wijaya sudah melalui mekanisme yang benar dan sesuai AD/ART pasal 42 Anggaran Rumah Tangga yang diajukan oleh 1/3 pemilik hak suara maka hasil KLB Surabaya sudah dinyatakan sesuai Statuta dan sah secara hukum dimana sebelum acara KLB dilakukan para peserta kongres juga sudah melakukan Rapimnas langsung di pimpin Wakil ketua umum I DPP BaraJP Indra Sudrajat yang kemudian di daulat menjadi PLT dan membentuk panitia, jika ada pihak lain yang mengadakan Rapimnas tandingan dianggap tidak sah.

“Secara hukum dan AD/ART pemilihan ini sudah sah, dan dilantiknya Pak Gianto Wijaya sebagai ketua umum Bara JP sudah memiliki legal standing yang jelas pula,” ungkapnya.

Skenada, Arief selaku sekretaris panitia kongres juga menyampaikan proses pemilihan ketum Bara Jp melalui Kongres luar biasa beberapa waktu lalu sudah prosedural dan tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan bersama.

“DPP BaraJP yang baru saja memilih ketua umum Gianto Wijaya secara sah sesuai ketentuan dan akan mulai bekerja mulai hari ini untuk merangkul teman teman yang masih belum diajak komunikasi untuk bersama sama melangkah membenahi BaraJP lebih baik lagi,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *