pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Ketua Komisi III DPRD OKI Minta PRKP Lanjutkan Proyek Lapangan Tembak

101
×

Ketua Komisi III DPRD OKI Minta PRKP Lanjutkan Proyek Lapangan Tembak

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

OKI – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Febriansyah Wardhana ST meminta pihak instansi terkait untuk melanjutkan proyek lapangan tembak yang saat ini mangkrak selama setahun.

Diketahui, proyek pembangunan lapangan tembak berada di belakang GOR Biduk Kajang Kayuagung. Sayangnya, proyek yang dimulai tahun 2022 itu hanya berdiri puluhan tiang pancang saja.

Tak diketahui secara pasti berapa anggaran yang digelontorkan untuk membangun lapangan tembak tersebut.

“Ya, pembangunan lapangan tembak itu belum rampung. Kami dari Komisi III meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) OKI untuk melanjutkan proyek tersebut,” kata politikus PDI Perjuangan OKI ini, Kamis (21/3/2024).

Menurut Febri, proyek tersebut dilaksanakan tahun 2022. Mengingat tahun 2023 anggaran defisit sehingga pembangunan lapangan tembak tidak dilanjutkan.

Dia mengaku, sebelumnya para rapat anggaran untuk tahun 2024, bahwa Dinas PRKP OKI tidak menganggarkan dana untuk melanjutkan proyek lapangan tembak itu.

“Alasannya, karena pemkab sedang keterbatasan anggaran untuk 2024, namun saya merekomendasikan agar dialokasikan anggaran secara bertahap untuk melanjutkan proyek lapangan tembak tersebut, meskipun belum bisa selesai di tahun 2024,” jelas Febri.

Febri mengkhawatirkan jika pembangunan lapangan tembak tidak dilanjutkan, ditakutkan akan menjadi temuan BPK dan aparat penegak hukum (APH).

“Kalau bisa dilanjutkan pembangunannya, nanti khawatir bisa menjadi temuan APH,” paparnya. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *