pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Penyuluh Pertanian se-OKI Tanam Ribuan Bibit Cabai Untuk Stabilkan Harga

54
×

Penyuluh Pertanian se-OKI Tanam Ribuan Bibit Cabai Untuk Stabilkan Harga

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Para penyuluh pertanian se-Kabupaten OKI melakukan gerakan tanam cabe serentak di seluruh Balai Penyuluhan Pertanian yang ada di Bumi Bende Seguguk, Kamis (21/3/2024).

Sebanyak 500 bibit cabai ditanam oleh masing-masing Balai Penyuluhan Pertanian pada 18 kecamatan se-Kabupaten OKI dalam kegiatan ini. Tanam serentak ini guna menekan angka inflasi serta menjaga stok ketersediaan cabai yang jadi biang kenaikan inflasi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten OKI, Ir. Sahrul M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya memberi teladan kepada masyarakat serta untuk mendukung kegiatan Sumsel mandiri pangan.

“Kegiatan gerakan penanaman cabai dilakukan di 18 Balai Penyuluh Pertanian yang ada di OKI, dengan 500 bibit cabai untuk masing-masing balai. Mudah-mudahan dapat menekan angka inflasi di OKI dan mendukung kegiatan mandiri pangan Sumsel,” ujar Sahrul.

Sementara itu, Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya dalam sambutannya berharap, para petani dan masyarakat di OKI harus mandiri dalam hal penanaman cabai ini.

“Saya harap kegiatan ini agar dapat ditindaklanjuti kepada para petani, dan juga masyarakat di OKI tidak hanya membeli tetapi harus menjadi produsen cabai, bisa digerakan untuk tanam cabai di rumah. Sehingga kita harapkan produksi cabai meningkat dan ini tentu akan menekan inflasi,” pungkasnya. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *