oleh

Ketua DMDI Indonesia Berharap Marwah Melayu di Provinsi Babel Tetap Dipertahankan

PALEMBANG – Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia, Herman Deru menginginkan adat budaya yang sudah ada selama ini untuk dipertahankan bahkan dilestarikan kembali. Hal ini tak terkecuali budaya Melayu yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

Agar tidak hilang, pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumsel ini memberikan SK penunjukan langsung kepada Gubernur Erzaldi Roman untuk menjadi Ketua DMDI Provinsi Kepulauan Babel, Rabu (29/7/2020). Dia berharap Gubernur Erzaldi Roman dapat berkenan menerima amanat ini agar marwah melayu yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap dipertahankan.

“Saya berharap sebagai rumput melayu pak Gubernur Babel untuk memimpin DMDI di Provinsi Babel bersama dengan Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung dan Provinsi lainnya,” katanya.

Herman Deru berharap, setelah diberikan SK penujukan sebagai Ketua DMDI Provinsi Kepulauan Babel ini untuk segera siapkan langsung kepengurusannya. “Agar ini tidak dikaitkan dengan politik pelantikannya sebelum ditetapkan sebagai calon sehingga tidak terlibat dan dikaitkan dengan politik. Saya harap siapkan langsung kepengurusannya,” ungkapnya.

Sementara itu, terlihat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan senang bisa menerima langsung SK penunjukan Ketua DMDI Kepulauan Babel. Dengan begitu tentu marwah melayu yang sudah ada di Kepulauan Bangka Belitung tetap di pertahakan bahkan dilestarikan kembali. (ad)

Komentar

Berita Lainnya