oleh

Kelompok Ternak Kerang Darah Terima Bantuan dari Pemkab Bangka

SARIAGRI – Bupati Bangka menyerahkan sejumlah bantuan bagi kelompok tani masyarakat ternak kerang darah di Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka. Bantuan tersebut berupa jaring atau wareng guna mendukung budidaya kerang darah dari Poktan Wamamena.

Mulkan mengharapkan bantuan tersebut dapat mendukung usaha kelompok serta meningkatkan perekonomian masyarakat. Dimana tidak banyak kelompok usaha yang melakukan budidaya kerang darah sehingga sangat membuka peluang usaha.

“Ini merupakan usulan dari masyarakat kita untuk budidaya kerang darah. Sehingga hari ini kita menyerahkan bantuan kepada kelompok wamamena guna budidaya kerang dan meningkatkan perekonomian,” ungkap Mulkan.

Selain itu dirinya menyarankan kepada masyarakat untuk melakukan pinjaman dana usaha kepada bank. Tentunya dengan bunga yang rendah sehingga tidak terlalu memberatkan petani dan mendukung perkembangan perekonomian masyarakat.

Sementara, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Muhammad Ramli Sinin mengatakan, pihaknya berkomitmen bersama dengan pemerintah Kabupaten Bangka dalam upaya mendorong pertumbuhan sektor ekonomi kerakyatan.

Dia mengatakan pelaku UMKM, IKM dan lainnya dapat memanfaatkan bantuan permodalan

“Besaran dana yang disediakan sesuai plafon sebesar Rp1,6 miliar sedangkan subsidi bunga dari pemerintah Kabupaten Bangka sebanyak Rp200 juta.Bantuan permodalan ini disesuaikan dengan hasil analisis kami di lapangan dengan besaran plafon pinjaman Rp5 juta sampai maksimal Rp25 juta,” jelasnya.

Pelaku usaha sejak sekarang sudah dapat mengajukan usulan pinjaman permodalan usaha melalui layanan kantor Bank Sumsel Babel. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya