pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Kejutan, Doddy Primadona Siap Ramaikan Pilkada OKI 2024

168
×

Kejutan, Doddy Primadona Siap Ramaikan Pilkada OKI 2024

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Bumi Bende Seguguk pada 27 November 2024 mendatang, beberapa nama tokoh senior dan pemuda yang bakal akan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kian bermunculan.

Kini, kuda hitam dari Lempuing yakni Doddy Primadona Mulia SE MM, meniatkan akan maju sebagai bakal calon Bupati OKI.

Diketahui, Doddy Primadona Mulia merupakan anggota DPRD Kabupaten OKI periode 2019-2024, Pada Pemilu 14 Februari lalu, dirinya kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten OKI periode 2024-2029 dengan berhasil memperoleh 5.086 suara dari daerah pemilihan (dapil) VI OKI meliputi Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya.

Doddy juga dikenal sebagai sosok pengusaha sukses. Bukan saja sukses di dunia bisnis, Doddy merupakan kader terbaik di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Tercatat secara struktural, dirinya pernah menjadi Ketua Pemuda Hanura OKI (2008-2010), Bendahara Hanura OKI (2010-2015), serta Bendahara Hanura Sumsel (2021-sekarang).

Doddy juga sempat viral di platform media sosial (medsos) Facebook saat dirinya tengah melihat langsung kondisi jalan rusak di Desa Rantau Durian Kecamatan Lempuing Jaya.

Dalam postingan akun Facebook @Rava Yudhistira Rustam, mengunggah langsung video berdurasi satu menit tiga detik. Dimana dalam video tersebut tampak beberapa titik kondisi jalan mengalami kerusakan yang cukup menghambat aktivitas warga pengguna jalan.

“Halo bolo tiap hari kita posting jalan rusak tujuannya agar direspons sama pemerintah dan semalam aku ditelepon oleh sama orangnya Pak Doddy, katanya beliau pengen lihat Jalan Rantau Durian. Dan hari ini Pak Doddy datang. Hallo Pak Doddy, nah beliau sudah lihat jalan-jalan kita yang titik-titiknya terparah sudah saya tunjuk-tunjukan jalannya, dan mudah-mudahan cepat diproses. Sampai malam kita mengantarkan Pak Doddy cek lokasi, beliau langsung lihat jalannya. Pas kebetulan banyak truk yang lewat bermuatan. Pak Doddy itu DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir,” ungkap Rava dalam unggahannya.

Sementara itu, Doddy mengatakan, dirinya niat maju sebagai bakal calon bupati pada kontestasi Pilkada OKI tahun 2024 ialah ingin menciptakan perubahan dan kemajuan di Bumi Bende Seguguk.

“Untuk di tahun ini, kami Insya Allah siap mengikuti kontestasi Pilkada 2024. Untuk persiapan dan langkah-langkah sekarang menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk melihat seberapa besar dukungan dari warga,” kata Doddy kepada Beritaandalas.com, Kamis (25/4/2024).

Dirinya mengungkapkan, saat ini ia bersama tim tengah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh politik yang ada di Kabupaten OKI.

“Untuk pengambilan formulir, kami merencanakan di awal bulan Mei ini dibeberapa partai yang sedang kita jalani komunikasinya,” ungkap dia.

Ia juga menjelaskan, sebagai putra daerah asli dari Lempuing, dirinya niat untuk ikut kontestasi Pilkada guna memajukan OKI lebih baik lagi kedepannya.

“Saya siap mundur sebagai anggota DPRD OKI terpilih periode 2024-2029 jika masuk menjadi calon kepala daerah. Sebagai perwakilan dari Lempuing, kami berniat untuk ikut berjuang memajukan OKI kedepannya melalui jalur eksekutif. Namun semua kembali ke surveinya nanti,” jelas dia.

Saat disinggung bahwa Partai Hanura memiliki kader lain seperti Ali Imron yang akan maju sebagai bakal calon Wakil Bupati OKI, dirinya menganggap, semua kembali pada mekanisme.

“Untuk Partai Hanura, Bapak H. Imron juga salah satu kader Partai Hanura. Sah-sah saja untuk menawarkan diri menjadi bakal calon. Akan tetapi, kita sama-sama melalui mekanisme yang ada,” pungkasnya. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *