pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan Turut Semarakkan HUT RI ke-78 di Muba

398
×

Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan Turut Semarakkan HUT RI ke-78 di Muba

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Apriyadi : Kejuaraan Bulutangkis Ajang Pererat Silaturahmi

pemkab muba

SEKAYU, MUBA – Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 semakin semarak dengan digelarnya Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan di Kabupaten Musi Banyuasin.

Pertandingan antar instansi dalam cabang olahraga bulutangkis ini resmi dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Pj) Bupati Muba, Drs. H Apriyadi MSi.

Acara ini turut dihadiri oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba, Hj Asna Aini Apriyadi, serta dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para pejabat daerah Muba. Pelaksanaan acara berlangsung di Gedung Olahraga Ranggonang Sekayu pada malam Senin (21/8/2023).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Apriyadi mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang turut berkontribusi dalam menjalankan acara ini.

Ia mengapresiasi Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT RI ke-78, yang bertujuan untuk mempromosikan olahraga di Kabupaten Muba.

“Pemerintah, baik di tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten, selalu mendukung dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam memajukan berbagai sektor, termasuk bidang olahraga,” ungkap Pj Bupati Apriyadi.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat hubungan dan silaturahmi antara ASN, instansi vertikal, dan perusahaan di Kabupaten Muba.

Selain itu, kejuaraan ini juga menjadi kesempatan untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada.

Mirwan Susanto, Inspektur Muba dan Ketua Panitia Pelaksana, menjelaskan bahwa peserta Kejuaraan Bulutangkis ini berasal dari berbagai Dinas dan instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba.

Total peserta mencapai 430 orang, dengan kategori ganda eksekutif 16 peserta, beregu instansi 32 tim, beregu honorer 25 tim, dan ganda putri 49 peserta.

Tak hanya tentang kemenangan, Mirwan berharap bahwa kejuaraan ini dapat memperkuat ikatan persaudaraan di antara peserta.

“Kejuaraan ini akan berlangsung selama empat hari hingga tanggal 24 Agustus 2023. Kami mengucapkan selamat bertanding dan semoga acara ini berjalan dengan sportif dan fair play,” ungkap Mirwan.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Ketua DPRD Muba, Sugondo, Dandim 0401 Muba, Letkol Inf Erry Dwianto SPSI M HAN, Kajari Muba, Romy Rozali SH MH, dan Pj Sekda Muba, Musni Wijaya SSos MSi, serta sejumlah pejabat lainnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *