oleh

Kejari Basel Dirikan Posko Pemilu

TOBOALI – Kejari Basel siap menampung seluruh aduan dari masyarakat terkait persoalan-persoalan yang terjadi dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 setelah didirikannya posko Pemilu di kantor yang dipimpin Mayasari itu.

Kajari Basel Mayasari mengatakan, selain untuk membuat laporan ke pimpinan secara cepat, dengan adanya Posko Pemilu diharapkan dapat menampung seluruh aduan dalam proses pelaksanaan pilkada.

“Kita tentu membutuhkan peran dari rekan-rekan pers agar informasi yang kita dapat benar-benar cepat. Tapi yang jelas posko ini cuma kita dirikan satu saja, di kantor kejaksaan,” ujar Kajari Basel Mayasari, Rabu (23/9).

Sementara Kasi Intelijen Kejari Basel Dodi P Purba menambahkan, berdirinya Posko Pemilu ini untuk memberikan informasi mengenai perkembangan Pemilu yang ada di setiap daerah.

“Kalau di kita, posko pemilu ini berguna untuk mengkomunikasikan ke pusat mengenai perkembangan pemilukada di daerah. Jadi posko ini bekerjasama dengan pihak KPU dan Bawaslu,” kata Dodi.

Selain itu, posko ini juga menerima aduan pemilu. Sebagai contoh, ada indikasi salah satu paslon melakukan money politic. Jadi masyarakat bisa mengadukan hal ini ke Posko Pemilu Kejari Basel.

“Atau misalkan ada penyimpangan di mana bisa diadukan ke posko kejari. Aduan ini sudah diterima sejak dimulainya tahapan pemilu Dan kita sudah tempatkan orang-orang di sana dibawah pengawasan kasi intel,” jelasnya. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya