oleh

Kejar Herd Imunity, OKI Gelar Vaksin Berhadiah Hingga Datangi Warga ke Rumah

OGAN KOMERING ILIR – Jajaran Forkopimda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengejar target minimal vaksinasi 70 persen untuk mewujudkan kekebalan kelompok hingga akhir Desember 2021. Berbagai inovasi dilakukan untuk menggaet warga mulai dari vaksin berhadiah hingga mendatangi dari rumah ke rumah.

“Capaian kita saat ini sudah 62 persen vaksinasi, Sisa 8 persen lagi dalam waktu 9 hari ke depan. Kita optimis bisa tercapai,” ungkap Bupati OKI, H. Iskandar, SE saat meninjau vaksinasi massal di Taman Segitiga Emas Kayuagung, (21/12/2021).

Didampingi Kapolres OKI, AKBP. Dili Yanto dan Dandim 0402, Letkol Inf. Hendra Saputra, Bupati Iskandar mengimbau agar masyarakat terus mengajak sanak saudara yang belum divaksin agar segera divaksin, apalagi sekarang sudah ada varian baru dari virus corona yaitu varian Omicron

“Beri tahu sanak keluarga, tetangga, dan teman-teman agar datang untuk mendapatkan vaksinasi. Vaksin ini gunanya untuk memperkuat antibodi, untuk mencegah virus corona. Apalagi sekarang ini sudah ada varian baru dari virus corona yaitu Omicron,” ujarnya.

Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat melakukan vaksinasi, Pemerintah Kabupaten OKI bersama Forkopimda menyiapkan berbagai macam hadiah bagi seluruh peserta vaksinasi, mulai dari alat-alat rumah tangga hingga sepeda.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Iskandar berkesempatan untuk melakukan pengundian dan penyerahan hadiah bagi beberapa masyarakat yang sudah divaksin. “Terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir, Terimakasih juga kepada para tenaga kesehatan dan vaksinator yang sudah bekerja keras melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi, semoga Kabupaten OKI dapat terbebas dari pandemi Virus Corona terutama terhindar dari Varian Omicron,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, S.KM. M.Kes menjelaskan bahwa Pemkab OKI optimis dalam 10 hari ke depan target 70 persen vaksinasi di OKI dapat tercapai

“Kami terus menggerakkan 32 Puskesmas bekerjasama dengan TNI, Polri, RSUD Kayuagung, RS Pratama Tugu Jaya, Polsek, Koramil, Jajaran Pemerintah Desa dan Kelurahan untuk bersama-sama melakukan percepatan vaksinasi ini, kami optimis dalam 10 hari ke depan, target 70 persen dapat tercapai,” ujar Iwan.

Untuk meningkatkan layanan petugas jelas Iwan mendatangi warga dari rumah ke rumah serta menyiapkan berbagai hadiah kepada masyarakat yang divaksin. “Kita terus meningkatkan layanan, hadiah juga kita tingkatkan, untuk itu kami himbau masyarakat agar mengunjungi sentra vaksinasi terdekat, terutama 32 Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten OKI untuk mendapatkan vaksinasi,” tandasnya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya