oleh

Kehadiran Cik Ujang Hibur Korban Kebakaran di Kelurahan Pasar Lama

LAHAT – Warga Skip Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat, yang menjadi korban kebakaran Rabu (14/7/2021) sekira pukul 11.00 wib kembali bisa tersenyum. Meski peristiwa kebakaran yang menghabiskan seluruh harta benda masih ‘memukul’ perasaan namun, Sugono, Harto (35) Untung (45) dan Chairulla (40) tampak berusaha tegar terhadap musibah yang baru saja menimpa.

Bahkan warga ini tampak sedikit terhibur saat didatangi Bupati Lahat, Cik Ujang, SH. Terlebih, saat orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini memberikan semangat, tabah, sabar dan mengambil hikmah atas musibah yang menimpah. Cik Ujang, juga mengajak keempatnya agar kembali bangkit.

“Agar sabar atas musibah ini. Ambil hikmanya dan jadikan musibah ini sebagai pelecut semangat agar bisa kembali bangkit, “sampai Cik Ujang, saat menemui para korban kebakaran, Kamis (15/7/2021).

Cik Ujang, untuk meringankan beban korban kebakaran memberikan bantuan baik berupa uang, sembako dan pakaian. Cik Ujang, juga melihat langsung bangunan yang terbakar. “Semua harta benda habis mas terbakar. Beruntung saat kejadian kami tidak di rumah. Semoga ada hikmanya dan kami mengapresiasi atas perhatian dan kepedulian Bupati Lahat, “sampai Untung.

Sebelumnya, warga dikagetkan adanya kepulan asap hitam yang membumbung tinggi. Warga pun berupaya mendekati sumber asap yang berada di RT15. RW 04 Pasar Lama, Lahat. Warga kaget saat melihat api membara membakar bedeng (kos kossan) milik Sugono.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat api leluasa membakar satu persatu bedengan. Wargapun berupaya memadamkan api dengan alat sedanya. Namun, besarnya kobaran api membuat empat pintu bedeng tak terselamatkan. Beruntung, mobil pemadam kebakaran segera tiba.

“Ya lapiran ke petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 11.00 wib. Bedeng tersebut milik Sugono,” terang Kepala Dinas POL PP dan Damkar, Fauzan Khoiri Denin, AP MM.

Dikatakan Fauzan, hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Menurutnya tiga dari emat pintu bedeng dihuni Harto (35) Untung (45) dan Chairulla (40) satu puntu tanpa penghuni.

“Dugaan sementara api diduga berasal dari bedeng yang di huni Harto. Selain perabotan rumah tangga dua unit motor hangus terbakar dan ditaksir kerugian hingga ratusan juta rupiah. Api bisa dipadamkan sekira 40 menit,” sampainya. (Srf)

Komentar

Berita Lainnya