pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Kegiatan LKS Angkatan ke XXII se-OKI Resmi Dibuka Hari Ini

176
×

Kegiatan LKS Angkatan ke XXII se-OKI Resmi Dibuka Hari Ini

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan ke XXII se-Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi dibuka hari ini, bertempat di ruang Bende Seguguk II Pemkab OKI, Sabtu (28/10/2023).

Sementara itu, kegiatan LKS ini sendiri akan berlangsung di GOR Perahu Kajang Kayuagung, dengan jumlah peserta 115 dari berbagai SMK/SMA/MA negeri dan swasta.

LKS tersebut sudah dimulai pada hari Jumat (27/10/2023) kemarin hingga berakhir pada tanggal 31 Oktober 2023 mendatang.

Dalam acara pembukaan LKS ini ikut dihadiri Bupati OKI diwakili oleh Asisten 1 Drs. H. Antonius Leonardo M.Si, Ketua PB IKA-LKS Kabupaten OKI, Ketua PB IKA-LKS Provinsi Sumatera Selatan, Ketua PB IKA-LKS KABUPATEN OI, Ketua PB IKA-LKS PALI serta Ketua PB IKA-LKS Palembang.

Ketua Pelaksana LKS Sazaly Aprullah menyampaikan, bahwa latihan kepemimpinan siswa bisa memotivasi para peserta untuk dapat membangun jiwa pemuda yang berintelektual, dan sadar akan membangun negeri.

“Ini merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa atau peserta untuk mendalami dan memahami tentang dasar-dasar sebuah organisasi. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah guna membentuk kepribadian para peserta didik yang matang dalam memahami kepemimpinan, membentuk personal kepemimpinan pribadi siswa yang hebat dan bertanggung jawab,” jelas dia.

Di tempat yang sama, Antonius Leonardo ikut memberikan motivasi kepada para peserta untuk selalu membangun jiwa kepemimpinan yang lebih tinggi.

“Para peserta harus bisa memimpin dirinya terlebih dahulu sebelum ia memimpin orang lain, dimana nantinya ia dapat menjadi contoh teladan bagi siswa lain agar lebih dapat disiplin dan bertanggung jawab,” terang dia. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *