oleh

KBM Tatap Muka, Pemkot Palembang Tunggu Vaksin Covid

Beritamusi.co.id | MESKI kegiatan belajar mengajar sudah didengungkan akan dilaksanakan pada Januari 2021, namun Pemerintah Kota Palembang masih mempertimbangkan hal itu. Pemkot Palembang belum bisa memutuskan apakah KBM tatap muka akan dimulai nantinya karena Pemkot sendiri masih mengkuatirkan penyebaran pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai ini.

Bahkan rencananya, Pemkot Palembang berani untuk menerapkan KBM tatap muka apabila vaksin Covid-19 sudah ada dan didistribusikan. Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Namun pihaknya memastikan KBM tatap muka di sekolah hanya bisa berlangsung setelah kepastian vaksin Covid-19.

“Kami menunggu instruksi kementerian. Kalau sudah diberikan vaksin, baru sekolah bisa tatap muka, sepanjang belum ada kita gak berani ambil keputusan,” ujarnya, Rabu (2/12).

Ditambahkan Wali Kota Palembang, Harnojoyo, pihaknya memang belum mendapatkan arahan jelas tentang vaksin Covid-19. Namun kata dia, bila vaksin Covid-19 sudah ada maka Pemkot Palembang berencana memprioritaskan pelajar sekolah demi keamanan bersama.

“Tapi tetap kita lihat dulu siapa prioritasnya (yang mendapatkan vaksin),” katanya. Ia menjelaskan, dalam pendistribusian vaksin Covid-19 ini pihaknya juga perlu mempersiapkan skema agar saat penyaluran tidak terjadi tumpang tindih.

“Semua harus matang, ada pengecekan dan evaluasi. Target pengadaan vaksin Covid-19 ya secepatnya,” tutur dia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Palembang, Fauziah menambahkan, jika nantinya pemerintah daerah memutuskan KBM tatap muka, ia mengingatkan agar tetap memperhatikan risiko yang akan terjadi.

“Tatap muka tergantung status risiko dan kondisi penyebaran Covid-19, baiknya koordinasi juga dengan Diknas dan tim ahlinya termasuk komite sekolah. Mungkin juga nanti ada pemantauan soal vaksin ke sekolah,” pungkasnya. (mediaindonesia.com)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

 

Komentar

Berita Lainnya